Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Rabu, 10 November 2021

Kadis Kominfo Kampar Minta Kerja Sama Provider Dalam Memenuhi Kewajiban Retribusi.

• Percepatan PAD Kampar dari Menara       Telekomunikasi


Bangkinang Kota : (  sp  )
Pemerintah Kabupaten Kampar terus berupaya dalam meningkatkan pendapatan Asli Daerah PAD) terutama dimas Pendemi Covid-19 ini, dimana salah sumber pendanaan daerah berasal dari Retribusi salah satunya dari retribusi Menara telekomunikasi,  jika di hitung dari provider yang terdata di Kampar sebanyak lebih kurang 400 Menara dengan target kita sebanyak 395 Menara , jika dikalkulasikan pendapatan Daerah dapat mencapai lebih kurang Rp. 1,1 Miliar. 

Oleh sebab itu ia meminta karena saat ini sudah memasuki akhir tahun kami minta kerjasama untuk dapat memenuhi kewajiban retribusi Menara ke Pemkab Kampar. 

Demikian dikatakan Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar Yuricho Efril S.STP saat melakukan pembicaraan melalui Livestraming dengan provider di Indonesia dan Riau di dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar, Kamis, 10/11. Ikut pada teleconfre tersebut 7 Provider dari 12 Provider yang diundang, Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Sri Mardi Astuti dan Pelaksana Kegiatan Pertini linda Wati. 

Dari pembicaraan tersebut diketahui bahwa Saat ini proses admininstrasi dari perusahaan masing-masing provider , diperkirakan awal Desember dilakukan pembayaran sesuai dengan Surat Ketetapan Retribusi Daerah (SKRD) yang sudah disampaikan oleh Pemkab Kampar. 

Dikatakan Yuricho bahwa Pemkab Kampar, melalui Dinas Kominfo dan Persandian meminta kepada seluruh Provider untuk dapat bekerjasama dalam memenuhi kewajiban retribusi, harapan kami tentunya ini tentunya dapat dilakukan secara baik-baik sehingga kewajiban dapat di tunaikan "Kata Yuricho Efril. 

Yuricho menyampikan mari kita bersama sama dalam membangun Kabupaten Kampar dengan berpartisipasi terhadap retribusi, kami mengucapkan terima kasih kepada pengusaha telekomunikasi yang telah memenuhi retribusi ini serta telah ikut membangun Kampar pada bidang telekomunikasi " Kata Yuricho Efril lagi. 

Terakhir Yuricho menyampikan ada beberapa lokasi yang masih menjadi PR bersama, dimana ada 8 Kecamatan yang sampai saat ini masih Blank Spot (Tidak ada jaringan), Kami dari Pemkab Kampar meminta agar dapat memberikan kepada masyarkat sehingga masyarkat di 8 Kecamatan ini dapat menikmati jaringan internet " Pinta Yuricho Efril ( ontuo daus )

0 comments:

Posting Komentar