Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Kamis, 11 November 2021

Motivasi Warga Ikuti Vaksinasi di Daerah Terpencil, Kapolres Kampar Hadir di Desa Sei Agung Tapung


KAMPAR(SP)
- Untuk percepatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat, Jajaran Polres Kampar sejak beberapa bulan lalu telah menjalin kerjasama dengan RS Pelita Perhentian Raja, guna melakukan vaksinasi terhadap masyarakat di desa terpencil atau terisolir di wilayah Kabupaten Kampar.

Beberapa desa terpencil dibeberapa kecamatan telah didatangi Tim ini untuk melakukan vaksinasi Covid-19 bagi warga setempat. Hari ini Kamis (11/11/2021), Tim Vaksinator Polres Kampar bersama Tim RS Pelita kembali mendatangi desa terpencil di wilayah Kecamatan Tapung yaitu Desa Sei Agung.

Kapolres Kampar AKBP Rido Purba SIK, MH didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kampar Ny. Patar Reniva Beatrick Sihite SE, MM dan sejumlah pengurus juga datang ke Desa Sei Agung ini, juga hadir Kapolsek Tapung KOMPOL Sumarno beserta beberapa anggota Polsek Tapung.

Untuk Tim Vaksinator dari Polres Kampar dipimpin Kabag SDM KOMPOL Maryanta dan Tim Vaksinator RS Pelita dipimpin langsung oleh Direkturnya dr. Yanti Fatmi Sp.KKLP.

Rombongan tiba di Desa Sei Agung sekira pukul 09.00 wib, disambut Kepala Desa Muhammad Akhyar Sidik serta sejumlah Tokoh Masyarakat.

Kegiatan Vaksinasi dimulai dengan acara pembukaan, diawali kata sambutan dari Kepala Desa Sei Agung yang menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolres Kampar beserta rombongan, di Desa Sei Agung Kecamatan Tapung.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Polres Kampar dan pihak RS Pelita yang telah bersedia melaksanakan vaksinasi di Desa Sei Agung Kecamatan Tapung.

Kepada warganya, Kades Sei Agung ini mengingatkan agar dalam pelaksanaan vaksinasi tetap menjaga protokol kesehatan dan menghindari kerumunan. Ikuti petunjuk yang diberikan oleh petugas, sehingga pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, ujarnya.

Selanjutnya Kata Sambutan dari Kapolres Kampar AKBP Rido Purba SIK, MH, pada kesempatan ini beliau menyampaikan, sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat yang datang untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 di Desa Sei Agung ini.

Disampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi hari ini dilaksanakan oleh Tim Polres Kampar bekerjasama dengan RS Pelita Perhentian Raja, diharapkan pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan tertib sehingga terlaksana dengan lancar, ujarnya.

Pelaksanaan Vaksinasi dimulai sekitar pukul 09.30 wib hingga pukul 13.30 wib, bertempat di Aula Kantor Desa Sungai Agung. Jumlah masyarakat yang divaksin sebanyak 264 orang, dengan perincian untuk Dosis I sebayak 131 orang dan Dosis II sebanyak 133 orang, sumber vaksin berasal dari Vial Polri.

Pelaksanaan Vaksinasi terhadap warga ini mengikuti tahapan sebagaimana ketentuannya, dimulai dari pendataan, lalu skrining untuk mengetahui riwayat kesehatan peserta yang akan divaksin, kemudian penyuntikan vaksin kepada yang memenuhi syarat dan terakhir melakukan observasi kepada warga yang telah divaksin.

Pelaksanaan vaksinasi bagi warga Desa Sei Agung ini berakhir sekira pukul 13.30 wib, seluruh rangkaian acara berlangsung lancar dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.(RC)

0 comments:

Posting Komentar