Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Rabu, 10 November 2021

Pemerintah Kabupaten Kampar Lakukan Uji Kompetensi Pada 15 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.


Pekanbaru( sp ) 
 - Pemerintah Kabupaten Kampar, melakukan Uji Kompetensi untuk 15 Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama dengan harapan nantinya akan mendapatkan kepala Organisasi Perangkat Daerah yang berinovasi demi kemajuan Kabupaten Kampar yang sangat kita cintai ini, ini juga bertujuan untuk dijadikan sebagai evaluasi terhadap jabatan yang saat ini di emban terkait dengan inovasi, terobosan dan program yang dilaksanakan di masing-masing OPD atau jabatan. 

Ini akan di nilai oleh tim seleksi yang telah di tunjuk oleh pemerintah Kabupaten Kampar diantaranya Prof.DR. Yusri Munaf, SH. M.Hum, DR.Syafriadi, SH,MH dan Drs.Syawir Hamid, dan nantinya akan kita nilai dan umumkan. 

Hal ini dikatakan  Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH melalui Sekda Kampar, Drs.H. Yusri,M.Si saat membuka kegiatan Uji Kompetensi Jabatan tinggi pramata Kabupaten Kampar yang dilakukan di Pangeran Hotel, Pekanbaru, Rabu (10/11). 

Dalam keterangannya, Sekda juga mengatakan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan 2 sampai 3 hari kedepan, evaluasi dilakukan terhadap pelaksanaan tugas yang sudah dilakukan selama menjabat sebagai kepala OPD, prestasi apa yang sudah ditorehkan, inovasi apa yang sudah dibuat yang nantinya akan dijadikan sebagai nilai awal bagi seluruh kepala OPD yang di evaluasi. 

Selain itu , Sekda juga mengatakan bahwa pnitia seleksi juga akan mengevaluasi apakah yang bersangkutan masih layak untuk memegang jabatan tersebut, ataukah nantinya harus kita evaluasi untuk diletakkan pada jabatan-jabatan lain, sesuai dengan bidang dan kompetensi pendidikan dan kemampuannya, dan  penempatan-penempatan jabatan yang kita lalukan setelah evaluasi diharapkan dapat menjadikan Kabupaten kampar lebih baik kedepannya. 

Sementar itu, salah seorang panitia seleksi, Prof.DR. Yusri Munaf, mengatakan bahwa kegiatan seleksi hari ini adalah, seluruh kepala OPD yanh dievaluasi diminta membuat makalah dengan judul Evaluasi kinerja OPD kabupaten kampar dalam percepatan pencapaian visi dan misi bupati kampar,,kita berjarap pembuatan makalah ini dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya. 

Drs. Sawir Hamid yang juga bertindak selaku panitia seleksi mengatakan bahwa, hari ini kegiatan kita adalah evaluasi jabatan, untuk itu kita akan menilai inovasi apa yang sudah anda lakukan selama ini yang membawa ketingkat perkembangan dinasnya masing-masing, pembaharuan apa yang sudah dilakukan, jangan hanya memanfaatkan dana rutin saja sesuai dengan sistem, tidak hanya pengembangan sesuai dengan program saja, namun harus berinovasi, jangan ada lagi yang berfikir kekurangan dana 

dan sumber daya manusia dan jangan kedepankan ego sektoral karena membangun kampar harus dengan kerja team, tidak akan bisa sendiri-sendiri. 

"kita sangat berharap kedepan OPD yang ada di kabupaten kampar akan dipimpin oleh seorang yang inovatif dan berkompetensi sesuai dengan bidang ilmu masing-masing yang nantinya diharapkan akan bermuara kesejahteraan masyarakat kabupaten Kampar" harap Sawir. 

15 JPT yang mengikuti Uji Kompetensi Tersebut,  Drs. Syamsul Bahri Asisten Administrasi Umum Setda Kampar, Ir. Aliman Makmur, M. Si, P. HD, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Ir. Cokroaminoto, MM Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Ir. Zulia Darma Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Muslim,. S. Sos Kepala Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil, Ir. Khalidah, MM Kepala Badan Pendapatan Daerah, Drs. Edi Afrizal, M. Si Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Edward, SE, MM, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah,. 


Selanjutnya Zulfahmi, SH, MH Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ir. Syahrizal, MM Kepala Dinas Perkebunan dan Kesehatan Hewan, Drs. Mahadi, MH Kepala Dinas perpustaka dan Kearsiapan, Ir. Azwan, M. Si, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Ahmad Yuzar, S. Sos, M. Si Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Suhermi, ST, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ardi Mardiansyah, S. STP, M. Si Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.( ontuo daus  )

0 comments:

Posting Komentar