Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Jumat, 19 November 2021

Ratusan Santri Ikuti Vaksinasi yang Digelar Polres Kampar di Ponpes Nurul Iman Desa Sumber Makmur


TAPUNG(SP)
- Gerai Vaksin Polres Kampar Jumat pagi (19/11/2021) kembali menggelar vaksinasi untuk para santri, kali ini vaksinasi diadakan di Pondok Pesantren Nurul Iman yang berlokasi di Desa Sumber Makmur Kecamatan Tapung.

Untuk petugas vaksinatornya berasal dari Tim Ur Dokkes Polres Kampar yang dipimpin Kabag SDM KOMPOL Maryanta bersama Tim RS Pelita Perhentian Raja yang dipimpin Direkturnya dr. Yanti Fatmi Sp.KKLP.

Tim Vaksinator tiba di Pondok Pesantren Nurul Iman sekira pukul 08.00 wib, yang disambut Pengasuh Ponpes Buya KH. Ismartoyo beserta majelis guru. Selanjutnya didampingi pengasuh Ponpes, Tim menuju Ruang BLK sebagai tempat yang dipersiapkan untuk pelaksanaan vaksinasi.

Kegiatan diawali Kata Sambutan dari Pengasuh Ponpes Nurul Iman Buya KH. Ismartoyo, pada kesempatan ini beliau mengucapkan terimakasih atas kedatangan Tim Vaksinator dari Polres Kampar dan RS PELITA yang dibantu Nakes Puskesmas. Dengan digelarnya vaksinasi di Ponpes ini, para santri dan majelis guru dapat mengikuti vaksinasi tanpa harus meninggalkan proses belajar mengajar, ujarnya.

Kabag SDM KOMPOL Maryanta pada kesempatan ini menyampaikan apresiasi terhadap Pengasuh dan Para Santri Ponpes Nurul Iman, yang sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi ini. Dengan tingginya jumlah masyarakat yang telah divaksin akan terwujud Herd Imunity atau kekebalan komunitas, tentunya ini akan mempercepat upaya mengatasi Pandemi Covid-19 ini, jelasnya.

Selanjutnya dilakukan proses vaksinasi dengan melalui beberapa tahap, mulai dari pendataan, melakukan skrining untuk mengetahui kondisi dan riwayat kesehatan peserta, penyuntikan vaksin bagi yang memenuhi syarat dan terakhir melakukan observasi.

Jumlah santri dan majelis guru yang mengikuti vaksinasi hari ini sebanyak 590 orang, dengan perincian untuk vaksin dosis I sebanyak 268 orang dan vaksin dosis II sebanyak 322 orang. Jumlah vaksin terpakai sebanyak 270 vial (@2  dosis) dan 5 vial (@10  dosis) yang bersumber dari Vial Polri.

Pelaksanaan Vaksinasi berakhir sekira pukul 16.00 wib dan berlangsung dengan lancar, serta menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.(RC)

0 comments:

Posting Komentar