Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Selasa, 02 November 2021

Sekda Sijunjung Serahkan Kartu Keluarga Secara Simbolis di Tanjung Gadang


Sijunjung (SP) -
Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung, Zefnihan menyerahkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) secara simbolis kepada masyarakat Kecamatan Tanjung Gadang di UDKP Kecamatan setempat, Selasa (2/11).

Kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah didampingi Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yorfitas, Kalaksa BPBD Sijunjung, Henri Chaniago, Sekretaris Dinas PUPR, Sarwo Edi, Camat Tanjung Gadang, Emil Evan beserta Ketua TP-PKK Kecamatan, Ny. Zolla Emil dan Forkopimcam Tanjung Gadang.

Dalam laporan Kepala Dinas Sosial PP dan PA, Yofritas menyampaikan masyarakat di kecamatan tanjung gadang penerima Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) sebanyak 1.110 Kartu Keluarga (KK).

"Hari ini kita serahkan untuk tiga Nagari yakni Tanjung Lolo, Taratak Baru Utara dan Timbulun dengan jumlah 656 KKS," ujarnya.

Kemudian kata Yofritas, bantuan itu diterima selama enam bulan, Juli-Desember. "Tiap bulannya masing-masing menerima Rp. 200.000 perbulan dengan total enam bulan sebanyak Rp. 1.200.000-," jelasnya.

Sementara, Sekda Zefnihan menjelaskan penerima manfaat itu merupakan usulan Pemerintah Kabupaten Sijunjung kepada Kementerian Sosial RI selaku pemilik program BPNT.

"Walaupun bantuan ini hanya Rp. 200.000/bulan, diharapkan bisa membantu kebutuhan masyarakat selama wabah Covid-19, gunakan uang itu untuk kebutuhan pangan," ujarnya.

Dikatakannya, bantuan bantuan harus segera terealisasikan. "Penyerahan Kartu Keluarga Sejahtera ini harus cepat dibagikan, karena lebih cepat lebih baik. Pemda merupakan pelananan masyarakat, jadi pelayanan masyarakat harus bergerak dengan cepat dengan tepat sasaran," tegas Sekda.

Disamping itu, Sekretaris Daerah juga mensosialisasikan vaksinasi. "Apabila bapak/ibu yang belum ikut vaksin mari segera untuk divaksin, karena ini salah satu cara memutus mata rantai penyebaran Covid-19," terangnya.

Besok, Rabu 3 November 2021 sebut Zefnihan, ada kegiatan gebyar vaksinasi Sumatera Barat Sadar Vaksin di RTH Muaro. "Untuk itu, mari kita bersama-sama mensukseskan kegiatan vaksin massal tersebut," pungkasnya.(Dicko)

0 comments:

Posting Komentar