Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Rabu, 10 November 2021

Upacara Tabur Bunga Nasional Tanda Penghormatan Kepada Pahlawan Atas Jasanya.


Bangkinang Kota - (  sp   ) 
Peringatan Hari Pahlawan tidak terlepas dari sejarah perjuangan para pahlawan nasional. Bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan sejarah dan menghargai jasa para pahlawannya. Karena dengan pengorbanan jiwa dan raga  dalam mengusir penjajahan, Indonesia dapat merdeka dari cengkeraman dan belenggu penjajahan. 

Sempena hari pahlawan 10 November 2021,  Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto, SH, MH selaku Inspektur Upacara dan didampingi Forkopimda Kampar melaksanakan Upacara Tabur Bunga Nasional di Taman Makam Pahlawan Kusuma Eka Bhakti Bangkinang, Rabu (10/11/21). 

Usai upacara yang di pimpin Perwira Upacara Danramil 06 Kapten Arh Irwanto, Catur Sugeng menyampaikan bahwa tabur bunga yang dilaksanakan ini merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan bangsa ini. 

Dimana bangsa ini tidak ada dengan sendirinya, Bangsa Indonesia ini hadir berkat perjuangan jiwa dan raga para pejuang yang diberi tanda kehormatan pahlawan nasional. Untuk itu perlu kita renungkan bahwa dengan telah terbentuk negara yang merdeka saat ini, maka tugas kita adalah untuk mengisi kemerdekaan dengan hal yng bermanfaat bagi bangsa dan negara. 

Selanjutnya sesuai dengan tema" Pahlawanku Inspirasiku"  maka semangat kepahlawanan seperti cinta tanah air dan rela berkorban bisa menjadi sumber motivasi untuk mengatasi berbagai masalah dan sekaligus memacu mewujudkan tujuan memajukan bangsa khusus kabupaten kampar. "ungkap Catur. ( ontuo daus )

0 comments:

Posting Komentar