Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Sabtu, 20 November 2021

Yurnalis Kadis PMD Dukcapil Riau, Hadiri Acara Milad Muhammadiya ke-109



Kuok (SP) – Salah satu Putra terbaik Kabupaten Kampar, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Kependudukan Pencatatan Sipil (PMD dan Dukcapil) Provinsi Riau Yurnalis Basri menghadiri langsung kegiatan Temu Ramah dan Peringatan Milad Muhammadiyah ke-109 Tingkat Kabupaten Kampar yang pusatkan di Kompleks Pendidikan Muhammadiyah, Dusun Kebun Tengah, Desa Empat Balai Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, Sabtu (20/11/2021).


Dalam sambutannya, Yurnalis menyampaikan salam hangat dari Bapak Gubernur Riau H Drs H Syamsuar MSi, atas terlaksananya acara  Temu Ramah dan Peringatan Milad Muhammadiyah ke-109 Tingkat Kabupaten Kampar ini. 


Lebih lanjut Yurnalis mengatakan, Muhammadiyah telah terbukti penyumbang terbesar dari proses Kemerdekaan Bangsa Indonesia.


“Muhammadiyah telah banyak melahirkan dan mencerdaskan anak-anak bangsa, penerus bangsa ini,” ungkap Yurnalis yang mewakili Gubernur Riau H Syamsuar.


Yurnalis juga menyampaikan bahwa Muhammadiyah telah membuktikan diri selalu eksis dalam mengikuti perkembangan zaman.


“Muhammadiyah sudah mempersiapkan organisasi Islam lainnya untuk melakukan gerakan, khususnya di bidang pendidikan, sosial, dan gender,” sebut Yurnalis.


Putra Desa Muara Uwai, Kecamatan Bangkinang ini menambahkan, konsistensi pendiri Muhammadiyah dalam menjalankan perjuangan memajukan bangsa Indonesia, dapat dirasakan secara mutlak.


“Keterpanggilan Muhammadiyah dalam ikut mencerdaskan kehidupan berbangsa sudah dimulai dari awal berdiri. Sejak bangsa ini masih terjajah,” kata Yurnalis lagi.


Ditegaskan Yurnalis, hal itu bisa dilacak dari gagasan dan aneka kegiatan yang dilakukan dari masa ke masa, yang dilakukan oleh Muhammadiyah ini, pungkasnya.


Hadir dalam acara tersebut, Bupati Kampar diwakili oleh Stah Ahli Bupati, Zamzami, SE. M.Si, Tokoh Muhammadiyah Riau Prof. Dr. Yusri Munaf, SH. M. Hum, Tokoh Muhammadiyah Riau : Dr. M. Syahkdanur, M.Pd., Ketua Komisi IV DPRD Kampar Agus Chandra, S. IP, Ketua Komisi III DPRD Kampar : Zulfan Azmi, ST, MT. MM,  Anggota DPRD Kampar Diski, Ketua Pemuda Dewan Dakwah Kampar Gustika Rahman SPdI, dan ratusan undangan lainnya. (Ontudaus)


0 comments:

Posting Komentar