Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Selasa, 14 Desember 2021

Kunjungi Desa Gading Permai, Kapolda Riau Support Renovasi Masjid Syeh Abdurrahman


KAMPAR KIRI HILIR(SP) -
Selasa pagi (14/12/2021), Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH, SIK, MSi berkunjung ke Desa Gading Permai di Kecamatan Kampar Kiri Hilir, dalam rangka Renovasi Masjid Syeh Abdurrahman yang berlokasi dipinggiran Sungai Singawek.

Kapolda Riau tiba di Desa Gading Permai sekira pukul 09.00 wib, didampingi sejumlah Pejabat Utama Polda Riau serta Wakil Ketua MUI Provinsi Riau Bpk. H. Suhaimi.

Kedatangan Kapolda Riau disambut Bupati Kampar yang diwakili Sekretaris Daerah Drs. Yusri M.Si dan Kapolres Kampar AKBP Rido Purba SIK, MH beserta Pejabat Utama Polres Kampar.

Turut hadir Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kampar, Kapolsek Kampar Kiri Hilir AKP Asdisyah Mursid SH bersama Upika Kampar Kiri Hilir dan Kepala Desa serta Tokoh Masyarakat setempat.

Rangkaian acara diawali Pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an, kemudian dilanjutkan Kata Sambutan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri M.Si.

Pada kesempatan ini Yusri yang mewakili Bupati Kampar, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolda Riau yang telah menginisiasi untuk renovasi masjid Syeh Abdurrahman, salahsatu masjid tua besejarah di Desa Gading Permai. 

Selain itu Yusri juga menghimbau masyarakat Desa Gading Permai, agar dalam masa Pandemi ini tetap mematuhi protokol kesehatan. Bagi warga yang belum di-Vaksin agar segera melakukan vaksinasi, ujarnya.

Sementara itu Kapolda Riau diawal sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Sekda Kampar dan jajaran, yang telah hadir dalam acara pencanangan Renovasi Masjid Syekh Abdurrahman di Desa Gading Permai ini.

Awalnya saat saya melewati aliran Sungai Singawek bersama masyarakat, saya melihat masjid tua dipinggiran Sungai Singawek yang kondisinya kurang terawat, kemudian timbul niat untuk membantu merenovasi masjid ini menjadi lebih baik, supaya lebih nyaman digunakan oleh masyarakat, ujar Kapolda.


Lebih lanjut disampaikan Irjen Agung bahwa Renovasi Masjid Syekh Abdurrahman yang akan dilaksanakan ini, merupakan harapan dari masyarakat Desa Gading Permai. Nantinya setelah dilakukan Renovasi, Masjid Syekh Abdurrahman ini bisa dimanfaatkan sebagai tempat ibadah bagi masyarakat yang kesehariannya mencari ikan disekitar Sungai Singawek.

Saya berharap Kepala Desa Gading Permai bersama Kapolsek Kampar Kiri Hilir segera membentuk Panitia Renovasi Masjid Syekh Abdurrahman ini. Selanjutnya agar kita semua dapat mensuport untuk penyelesaian Renovasi Masjid Syekh Abdurrahman ini, ajaknya.

Saya berharap kepada masyarakat Desa Gading Permai, agar nanti setelah renovasi Masjid Syekh Abdurrahman ini selesai, agar dijaga kebersihannya dan dirawat dengan baik, ujar Agung.

Diakhir sambutannya, Kapolda Riau ini juga mengingatkan bahwa musuh besar kita saat ini adalah Narkoba, untuk itu marilah bersama kita berantas peredaran narkoba dinegeri kita, ungkapnya.

Diakhir acara Kapolda Riau meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya renovasi Masjid Syekh Abdurrahman, kemudian diikuti Sekda Kampar dan Upika Kampar Kiri Hilir serta Tokoh masyarakat dan ninik mamak.

Kapolda Riau dan rombongan juga menyempatkan waktu untuk  meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Desa Gading Permai Kampar Kiri Hilir, yang tengah berlangsung saat itu.

Kunjungan Kapolda Riau dan rombongan di Desa Gading Permai ini berakhir sekira pukul 11.00 wib dan berjalan lancar, dengan tetap mempedomani protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.(RC)

0 comments:

Posting Komentar