Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Minggu, 05 Desember 2021

Dandim 0310/SS : Ini Merupakan Ajang Silaturahmi Antara Kodim Dengan Awak Media











• Puluhan Wartawan Dilatih Menembak Pistol Jenis FN
Sijunjung(SP) - Letusan demi letusan suara pistol terdengar membahana di area lapangan tembak Dharma Wangsa Kodim 0310/SS, Senin (06/12/2021). 

Suara itu bukan berasal dari senjata anggota Kodim 0310/SS yang sedang berlatih namun berasal dari letusan peluru yang melesak dari Pistol Jenis FN F1 yang ditembakkan oleh Puluhan wartawan diwilayah kerja Kodim setempat. 

Hadir dalam kegiatan itu, Kasdim, Kalten Inf Hermansyah,  Pasi Intel, Letda Arm Indespa beserta Anggota Kodim lainnya, Kemudian, juga hadir Kepala Kesbangpol dan Linmas, David Rinaldo, Kasi Humas Kominfo, Hendru Young serta puluhan wartawan dari berbagai media, baik cetak, online dan elektronik. 

“Kegiatan ini tak lain sebagai silaturahmi yang baik antara kawan-kawan pers dan Kodim 0310/SS. Tentu ini merupakan momen tepat untuk saling menjaga hubungan yang harmonis,” ungkap Dandim 0310/SS kepada Sumatrapos.co.id. 


Ia mengakui pihaknya sudah lama kita tidak mengajak para wartawan datang untuk berolahraga bersama, sebab negara kita dalam kondisi Covid-19 termasuk di Sawahlunto, Sijunjung dan Dharmasraya. 

“Hari ini kembali lagi kita undang dalam latihan menembak dan insyallah kedepan kita buatkan jadwalnya,” ujar Dandim. 

Dikatakan Endik, wartawan itu biasanya kalau kemana-mana selalu bawah kamera, pulpen dan bukusaku, sekarang perlu juga dilatih dalam menembak pistol. 

“Para pers harus siap siaga, dalam melaksanakan tugas liputan dilapangan pasti banyak hal yang diluar dugaan, jadi perlu kita bekali dengan pelatihan ini,” terangnya. 

Pada pelatihan menembak tersebut, kata Dandim, para wartawan diberikan pengetahuan oleh pelatih atau instruktur bagaimana cara menggunakan senjata api pistol FN.

Sementara, Serka Sunarto, Bati Opslat Kodim 0310/SS sebagai Pelatih menyebutkan para wartawan dikenalkan dengan Pistol Jenis FN F1. 

“Wartawan diberikan kesempatan menembak menggunakan peluru, masing-masing diberikan lima butir peluru untuk menembak sasaran yang telah disediakan dan juga akan dinilai,” ungkapnya. 

Disebutkan Serka Sunarto, dalam latihan menembak hal utama yang harus di perhatikan dan yang terpenting adalah faktor keamanan. 

“Karena menggunakan munisi tajam sehingga sangat beresiko tinggi, ikuti arahan dari instruktur, agar tidak terjadi kesalahan fatal yang mengakibatkan timbulnya permasalahan,” tukasnya. 

Kemudian, salah seorang Wartawan Posmetro, Endo mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0310/SS yang telah memperkenalkan senjata api kepada para jurnalis. 

“Terima kasih telah mengundang kami untuk bisa diajari cara menembak dengan Pistol Jenis FN F1, mudah-mudahan hubungan yang sangat baik ini bisa terus terjalin selamanya,” pungkasnya. (Dicko)

0 comments:

Posting Komentar