Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Rabu, 01 Desember 2021

Sosialisasi P4GN, Kakankesbagpol Kota Padang : Kita Bentuk Gerakan Bersinar


Padang(SP)
– Pemerintah Kota Padang melalui Kantor Kesatuan Bangsa Politik dan Keamanan (Kesbangpol ) menggelar sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Kegiatan tersebut digelar serentak di seluruh kecamatan yang ada di Kota Padang.

Sosialisasi P4GN tersebut bertujuan untuk menciptakan Kota Padang bersih dari narkoba dan obat-obat terlarang, sehingga peredaran gelap narkoba di Kota Padang dapat ditekan.

Menurut Kepala Kantor Kesbangpol Kota Padang Tarmizi Ismail, sasaran untuk sosialisasi p4gn kali ini adalah untuk ibu dan anak. Sebab, kunci dari sebuah keluarga yakni ibu dan anak, dengan menghadirkan ibu dan anak, mereka dapat mengetahui bahaya dari narkoba yang dapat merusak masa depan.

“Tentunya peran dari seorang ibu dapat menjadi penghambat bagi anaknya jika salah dalam pergaulan, terutama penyalahgunaan terhadap narkoba,” ,” kata Kakankesbangpol Kota Padang Tarmizi Ismail di Kantor Camat Nanggalo, Rabu (01/12/2021).

Ditambahkan Tarmizi Ismail dengan kegiatan P4GN tersebut diharapakan akan terbentuk gerakan Bersinar yakni bersih dari narkoba. Bersih dari narkoba tersebut harus dimulai dari tingkat RT, RW, kampung dan bahkan kelurahan,

“Dengan bersama-sama menyerang peredaran gelap narkoba, sehingga dapat hilang dari lingkungan masyarakat. Hal tersebut direspons baik bu camat, karena efek dari penyalahgunaan narkoba sangat luar biasa,” katanya.

Sementara itu Camat Nanggalo Maghdalena sangat menyambut baik sosialisasi P4GN yang digelar Kesbangpol Kota Padang, Menurut Maghdalena, narkoba merupakan musuh bersama yang harus diperangi, sehingga tidak ada lagi korban-korban berikutnya.

“Biasanya diundang hanya ibunya saja, sekarang bersama anaknya. Jadi ada singkronisasi antara ibu dan anak,” katanya.

Maghdalena berharap dengan adanya sosialisasi ini dapat memberitahu kepada masyarakat bahaya narkoba tersebut, dan masyarakat dapat menindaklanjuti ke depannya untuk bersama-sama perang terhadap narkoba.(tmy)

0 comments:

Posting Komentar