Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Sabtu, 11 Desember 2021

Vaksinasi di Kab. Kampar Hari ini Capai 8.643 Orang, Yang Belum Dihimbau Untuk Segera Vaksin


KAMPAR(SP) -
Sepanjang hari ini Sabtu (11/12/2021), kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kampar mencapai 8.643 orang, dengan perincian untuk Dosis 1 sebanyak 7.742 orang dan untuk Dosis 2 sebanyak 901 orang.

Jumlah ini merupakan komulatif atas pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, Polres Kampar dan Kodim 0313/KPR dalam satu hari ini, diseluruh wilayah Kabupaten Kampar.

Dalam lima hari terakhir ini telah tervaksin 37.812 warga Kabupaten, baik untuk dosis 1 maupun dosis 2. Pemerintah Kabupaten Kampar menargetkan dalam 3 pekan terakhir menjelang akhir tahun 2021 ini, jumlah warga yang mengikuti vaksinasi sebanyak 200 ribu orang.

Dengan target tersebut, diharapkan jumlah warga Kabupaten Kampar yang telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 pada akhir tahun bisa mencapai 70 persen. Untuk mewujudkan hal itu masih perlu kerja keras dari semua stakeholder, termasuk dukungan masyarakat dalam menyukseskan percepatan vaksinasi guna mengatasi Pandemi Covid-19 ini.

Kapolres Kampar AKBP Rido Purba SIK, MH saat dikonfirmasi terkait hal ini menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah untuk percepatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.

Beliau mengucapkan terimakasih kepada seluruh petugas yang terlibat dan telah bekerja keras tanpa lelah, selain itu juga apresiasi kepada masyarakat Kabupaten Kampar yang cukup antusias melaksanakan vaksinasi.

Pada kesempatan ini AKBP Rido juga menghimbau warga masyarakat yang belum divaksin untuk segera melakukan vaksinasi, "Percayalah bahwa Vaksinasi sangat bermanfaat dalam meningkatkan kekebalan tubuh dari serangan virus termasuk Covid-19", dengan tingginya jumlah masyarakat yang telah di-Vaksin maka akan semakin cepat pula berakhirnya Pandemi Covid-19 ini, ujarnya.(RC)

0 comments:

Posting Komentar