Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Rabu, 26 Januari 2022

HUT ke 34 SMK Negeri 2 Sijunjung, Wakil Bupati Buka Turnamen Volley Ball


Sijunjung(SP) -
Dalam rangka HUT SMK Negeri 2 Sijunjung ke 34, Osis SMKN 2 setempat menggelar Techno Sport V turnamen Volly Ball dan Techno Art II festival Lagu Minang bagi Siswa-Siswi SMP dan SMA sederat se-Kabupaten Sijunjung di Halaman Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Sijunjung. 

Turnamen dan festival tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Sijunjung, Itaddatillah, Rabu (26/01/22). 

Hadir kesempatan itu, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Plt. Camat Sijunjung, Unsur Forkopimcam, Wali Nagari se-Kecamatan Sijunjung, Ketua Komite SMKN 2 Sijunjung dan Kepala SMKN 2 Sijunjung serta Majelis Guru dan Tenaga Pendidikan SMKN 2 Sijunjung. 

Dalam arahannya, Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatillah mengapresiasi kepada seluruh panitia penyelenggara atas digelarnya turnamen Volly Ball antar pelajar tingkat SMP dan SMA se-Kabupaten Sijunjung sehingga melalui kegiatan ini akan melahirkan bibit unggul para pemain. 

“Ini merupakan kejuaraan yang sangat penting dan strategis karena dapat dijadikan sebagai salah satu indikator berjalannya pembinaan dan pelatihan cabang olahraga bola voli di setiap sekolah-sekolah sehingga nantinya kita tidak akan mengalami kekuarangan atlit khususnya di cabang olahraga Volly Ball, karena cabang ini sangat digemari para pelajar dan warga masyarakat,” ujarnya. 

Selain itu dirinya juga mengucapkan terimakasih pada pihak penyelenggara karena telah mengundang dalam meresmikan pembukaan Techno Sport V dan Techno Art II. 

“Atas nama Pemkab Sijunjung, saya sangat mensupport turnamen olahraga dan festival lagu minang ini,” ucapnya. 

Ia berharap agar seluruh peserta turnamen menjunjung tinggi sportifitas.

“Dengan turnamen ini, siswa bisa aktif kembali dalam hal olahraga, guna untuk mengembangkan bakat dan prestasi pada siswa dalam even dan turnamen berikutnya,” harapnya. 

Wabup juga mengimbau seluruh peserta turnamen agar menumbuhkan bahkan memelihara jiwa sportivitas sehingga menghargai dan mengakui keunggulan lawan. 

“Kita harus menyadari dan menerima kekalahan dalam pertandingan, yang berhasil keluar sebagai juara agar tidak memiliki jiwa yang angkuh dan menganggap remeh lawan yang kalah. Sebab mempertahankan kemenangan jauh lebih sulit dari perjuangan untuk meraih kemenangan,” pungkasnya. 

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 2 Sijunjung, Asril mengatakan tujuan menyelenggarakan kegiatan Techno Sport V dan Techno Art II itu dalam rangka Ulang Tahun SMKN 2 Sijunjung ke 34 Tahun. 

“Ajang kompetisi ini, selain silaturrahmi antar pelajar SMP dan SMA sederajat juga sebagai mempromosikan SMKN 2 Sijunjung kepada siswa-siswi SMP se-Kabupaten Sijunjung maupun diluar Kabupaten,” ungkapnya. 

Dikatakannya, kegiatan tersebut sudah dirangcang sebaik mungkin, sehingga bisa memperkuat Profil SMKN 2 Sijunjung. 

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan seperti ini bisa memupuk dan memberi ruang berkembang pada siswa-siswi dalam kegiatan olahraga,” harapnya. 

Kemudian, Ketua Pelaksana menjelaskan kegiatan itu merupakan kegiatan rutin tahunan Osis SMKN 2 Sijunjung. 

“Walaupun kegiatan ini terhenti selama dua tahun karena pandemi Covid-19, alhamdulillah tahun 2022 sudah bisa digelar kembali,” katanya. 

Disebutkannya, kegiatan yang digelar itu berupa turnamen volly ball dan festival lagu minang tingkat SMP dan SMA se-Kabupaten Sijunjung. 

“Turnamen dan festival ini dilaksanakan selama lima hari mulai tanggal 25 Januari hingga 29 Januari 2022,” ujarnya. 

Adapun peserta turnamen volly ball tingkat SMP sebanyak 43 tim dan SMA sebanyak 9 tim. 

Kemudian, peserta festival lagu minang tingkat SMP sebanyak 54 orang dan tingkat SMA sebanyak 60 orang. (Dicko)

0 comments:

Posting Komentar