Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Kamis, 27 Januari 2022

Jadikan Mitra Strategis di Dunia Pendidikan, Pemkab Sijunjung Teken MOU dengan IAIN Batusangkar


Sijunjung(SP) -
Pemerintah Nagari Kumanis Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar. 

Penandatanganan itu disaksikan langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir dan Iraddatillah diruang pertemuan Kantor Wali Nagari Kumanis, Kamis (27/1/22)

Perjanjian kerjasama tersebut sebagai pedoman dalam pelaksanaan kegiatan antara LP2M IAIN Batusangkar dengan Pemerintah Nagari Kumanis dan menjadikan Institut Agama Islam Negeri Batusangkar melalui LP2M IAIN Batusangkar sebagai mitra strategis dalam percepatan pembangunan di Nagari Kumanis.


Dalam arahannya, Bupati Benny Dwifa sangat mengapresiasi kedatangan rombongan dari IAIN Batusangkar terkait penandatanganan MoU dalam percepatan pembangunan di Kabupaten Sijunjung khususnya Nagari Kumanis.

“Semoga kerjasama ini mampu memberikan nilai positif pada masyarakat, terutama generasi muda yang bakal menuntut ilmu di IAIN Batusangkar. Saya berharap kerjasama ini berjalan dengan baik,” kata Bupati.

Sementara, Wakil Rektor IAIN Batusangkar mengatakan keterbukaan IAIN sebagai perguruan tinggi agama dengan sumber daya manusia yang bisa diandalkan pada kerjasama ini.

“IAIN Batusangkar siap membantu, dan setelah MoU ini resmi berlaku maka pekerjaan ini adalah tanggungjawab kita bersama. Ini adalah pekerjaan berat, sesuai bentuk program percepatan pembangunan nagari. Tentu, kita bersama-sama membangun demi kesejahteraan masyarakat pada khususnya masyarakat Kumanis,” ungkapnya.

Pihaknya siap memberikan semua yang bisa dilakukan dalam membantu pengembangan maupun pendampingan. "Untuk masyarakat nagari kumanis. Baik dari segi penelitian, pandangan akademis serta pengabdian, kami siap membuka komunikasi bagi kedua belah pihak untuk menggali potensi nagari agar menjadi lebih baik,” jelasnya.

Kemudian, Wali Nagari Kumanis, Sumiki Kamel menyebutkan dasar pelaksanaan kerjasama itu merupakan tindaklanjut kesepakatan bersama Institut Agama Islam Negeri Batusangkar dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung Nomor B-2185/In.27/R/HM.01/10/2021 dan Nomor 139/8/Pem-2021.

"Hal itu sebagai acuan kami melakukan kerjasama dengan IAIN Batusangkar, kedua belah pihak sepakat untuk memperkuat kerja sama di bidang-bidang yang menjadi kompetensi LPPM khususnya dalam aspek pengabdian masyarakat dalam percepatan pembangunan di Nagari Kumanis khususnya," ujar Sumiki.

Ia berharap kepada pihak IAIN Batusangkar agar saling bahu membahu dalam percepatan pembangunan, baik itu SDM maupun SMA. "Mudah-mudahan dengan kompetensi IAIN dengan SDM yang dimilikinya dapat menciptakan sinergitas yang baik," pungkasnya. (Dicko)

0 comments:

Posting Komentar