Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Sabtu, 08 Januari 2022

Pemkab Sijunjung dan BIN Gelar Gebyar Vaksin

 


Sijunjung (SP) - 
Pemerintah Kabupaten Sijunjung bersama Badan Intelijen Negara, Polres Sijunjung, Kodim 0310/SSD gelar gebyar vaksinasi massal  menuju Sijunjung Sehat sekaligus pemberian 400 paket sembako bagi peserta vaksin di beberapa tempat di Kecamatan Koto VII dan Sumpur Kudus, Sabtu (08/01/2021).

Pada kegiatan vaksin kali ini di Kecamatan Koto VII digelar 5 titik antara lain di halaman Polsek Koto VII, Jorong Batu Gandang, Nagari Guguak, Nagari Padang Laweh dan Nagari Padang Laweh selatan. Sedangkan untuk Kecamatan Sumpur Kudus digelar di 4 titik yaitu Puskesmas Kumanis, Nagari Tamparungo, Nagari Manganti serta Nagari Sumpur Kudus Selatan.

Dalam pantauan media ini, gebyar vaksinasi yang digelar di halaman Polsek Koto VII terlihat ramai. Masyarakat mulai berdatangan untuk melakukan vaksinasi baik vaksin 1 ataupun vaksin 2.

Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, S.Ik dalam keterangannya melalui Kabag Humas Iptu Nasrul Nurdin mengatakan gebyar vaksinasi yang digelar kali ini untuk menopang pencapaian vaksin di Kabupaten Sijunjung. “Untuk saat ini pencapaian vaksin di Kabupaten Sijunjung untuk vaksin 1 sudah 72,5 persen,” ujarnya.

Lanjut ia mengatakan kesadaran vaksin di Kabupaten Sijunjung sudah bagus sebab dalam pendataan Sumbar dilaporkan bagus karena kerjasama dan motivasi yang luar biasa dari semua unsur, terlebih dari elemen bawah baik itu Wali Nagari sampai tingkat jorong dan Tokoh Masyarakat serta masyarakat sendiri yang sadar akan pentingnya vaksin untuk memperkuat imun didalam masa pandemi. Sebagai contohnya di Kamang dan Kumanis yang melaksanakan gebyar vaksin door to door sampai malam.

“Semoga kedepannya lebih ditingkatkan lagi dan menembus angka 90  persen capaian vaksinasi,” harapnya.

Ditempat yang sama, Bupati Kabupaten Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, SSTP., M.SI melalui Kakan Kesbangopl David Rinaldo S.STP mengapresiasi gelaran vaksinasi yang dilakukan kali ini.

“Gebyar vaksinasi kali ini luar biasa dengan kerjasama beberapa elemen mulai dari BIN, Polres Sijunjung dan Kodim 0310/SSD dibantu langsung dari Wali Nagari, Jorong dan tokoh masyarakat dalam mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksin. Apalagi dalam vaksin kali ini mendapatkan paket sembako bagi peserta vaksin sebagai bentuk apresiasi,” ujarnya.

Gebyar vaksin kali ini, lanjutnya, bisa menopang vaksinasi Pemerintahan Kabupaten Sijunjung. Lanjut ia juga menghimbau kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksin untuk segera vaksin di gebyar gebyar vaksinasi terdekat.

“Untuk minggu depan direncakan juga akan diadakan vaksin forkopimda yang dilombakan tingkat sumbar. Semoga dengan kerjasama berbagai elemen untuk terus menggiatkan vaksinasi, capaian vaksinasi di Kabupaten Sijunjung bisa mencapai angka 90 persen,” harapnya.

Fadhlur Rahman Ahsas, tokoh muda Sumbar yang kebetulan ada dilokasi berikan apresiasi yang besar kepada BIN yang saat ini bersama-sama dengan seluruh elemen melakukan vaksinasi massal di Kabupaten Sijunjung untuk bisa mewujudkan Indonesia Sehat, Indonesia Hebat. 

“Karena kalau Indonesia sehat, pasti Indonesia akan hebat kembali, bahkan akan lebih hebat dari sebelum pandemi. Saya berada di sini melihat BIN betul-betul  dalam melaksanakan tugasnya dalam ikut mengawal proses vaksinasi untuk masyarakat Koto VII,” pungkasnya. (Zaki)

0 comments:

Posting Komentar