Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Rabu, 05 Januari 2022

Resmikan Jalan Betonisasi, Bupati Sijunjung: Insfrastruktur yang Baik dapat Sejahterakan Masyarakat


Sijunjung (SP)
- Pemerintah Kabupaten Sijunjung terus melakukan peningkatan infrastruktur dan perbaikan pembangunan yang menjadi akses penting bagi masyarakat.

Hal tersebut telah dibuktikan pembangunan jalan sepanjang 730 meter dan lebar 4 meter di Jorong Guguak Tinggi, Nagari Padang Sibusuk, Kecamatan Kupitan yang bersumber dari APBD Kabupaten Sijunjung Tahun Anggaran 2021.

“Dengan infrastruktur yang baik maka masyarakat yang mayoritas memiliki lahan pertanian dan berprofesi sebagai petani, dapat meningkatkan hasil panennya sehingga kesejahteraan petani juga meningkat,” ungkap Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir saat peresmian jalan batang laweh di Jorong Guguak, Rabu (5/1/22).

Dikatakan Bupati, pembangunan infrastruktur khususnya jalan itu, diharapkan memberikan dampak bagi masyarakat dalam menjalankan roda perekonomian.

”Pembangunan infrastruktur ini merupakan atas kolaborasi Pemkab Sijunjung bersama Anggota DPRD. Jalan merupakan kebutuhan dasar, insyallah pemerintah akan tetap hadir di tengah-tengah masyarakat dalam meningkatkan infrastruktur,” jelasnya.

Ia berharap kepada masyarakat agar menjaga jalan yang baru tersebut. “Saya meminta kepada masyarakat dan seluruh komponen masyarakat di Nagari Padang Sibusuk untuk mengontrol, menjaga dan merawat agar kondisi jalan yang dibangun ini tetap bagus,” harapnya.

Sementara, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sijunjung, Budi Syafarman menyebutkan pembangunan infratruktur jalan itu bersumber dari APBD tahun anggaran 2021.

“Kita membangun akses jalan beton ini sepanjang 730 meter dan lebar 4 meter, dengan biaya sebesar Rp. 856 juta,” ujarnya.

Kemudian, Wali Nagari Padang Sibusuk, Aprizaldi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung yang telah memberikan perhatian di Nagari Padang Sibusuk.

“Terima kasih bapak Bupati atas peresmian jalan yang telah dibangun di Nagari kami khususnya di Jorong Guguak Tinggi,” ucapnya. “Semoga dengan pembangunan jalan ini, laju perekonomian masyarakat dapat berjalan dan meningkat lebih baik lagi dan pembangunan ini dapat terus dilanjutkan di masa yang akan datang,” harap Wali Nagari PDS itu.

Diakhir kegiatan, Bupati Benny Dwifa melakukan penguntingan pita tanda telah diresmikan jalan beton tersebut. Bupati juga didampingi Kepala Kejaksaan Negeri Sijunjung, Efendri Eka Saputra, Wakil Ketua DPRD Sijunjung, Syofian Hendri beserta Anggota DPRD, Yusnidarti dan Delfirman, Kepala OPD terkait, Camat Kupitan, Adri dan Wali Nagari Padang Sibusuk, Aprizaldi serta disaksikan oleh Tokoh masyarakat di Jorong Guguak Tinggi. (Dicko)

0 comments:

Posting Komentar