Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Jumat, 21 Januari 2022

Satpol PP Padang Amankan Empat Orang Badut dan Tiga Pengemis di Lampu Merah


Padang, (SP) - 
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang mengamankan badut yang beraktivitas di perempatan lampu merah. Penertipan dilaksanakan tim sergap yang bertugas khusus melaksanakan penertipan anak jalanan, gepeng, pengemis dan badut, yang melanggar perda keteriban umum masyarakat di Kota Padang,

Empat orang badut beserta tiga orang pengemis  di jaring petugas di beberapa perempatan lampu merah Kota Padang Pada, Kamis malam (20/1/2022).

"Pada prinsipnya tidak masalah mereka beraktivitas sebagai badut atau peminta-minta lainnya. Masalahnya lokasi mereka beraktivitas di perempatan lampu merah,  selain telah melanggar aturan, tentunya beresiko kecelakaan mengintai bagi gepeng dan anjal itu sendiri termasuk kepada pengendara yang melintas" kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Mursalim .

Dijelaskan Mursalim, kejadian tabrakan beruntun di kawasan lampu merah by pass penyebabnya yakni pengemis. Terakhir di depan baznas Kota Padang, saat pengemis sedang melakukan aktivitas meminta minta, kemudian pengemis itu tertabrak mobil sebaliknya yang menabrak ikut pula tertabrak sehingga terjadi tabrakan beruntun.

" Saya mengimbau kepada anjal, gepeng dan badut yang biasa beraktivitas di perempatan lampu merah, jangan lagi melakukan aktivitas di perempatan lampu merah, karena hal tersebut sangat membahayakan dirinya serta melanggar perda 11 tahun 2005 di Kota Padang," kata Mursalim.

Mursalim menyebut, kepada para pengemis, anak jalanan dan badut untuk mencari tempat-tempat yang cocok dalam melakukan aktivitasnya, diantaranya bisa di tempat-tempat pariwisata, pasar raya dan tempat yang ada orang banyak lainya. Jangan di perempatan lampu merah, karena di situ tempat yang berbahaya.

Mursalim  mengajak pengendara yang melintas di perempatan lampu merah di Kota Padang, supaya tidak memberi dalam bentuk apapun di perempatan lampu merah, untuk mencegah anjal, gepeng dan badut kembali beraktivitas di sana.

"Pengendara yang melintas perempatan lampu merah di Kota Padang agar tidak memberi berbentuk apapun di perempatan lampu merah. Kepada para badut, anjal dan gepeng silahkan cari tempat yang lain selain perempatan lampu merah," katanya.(red)

0 comments:

Posting Komentar