Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Senin, 17 Januari 2022

Tingkatkan SDM Bagi Guru, Apkasi Kunjungi Bupati Sijunjung


Sijunjung (SP)
- Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir didampingi Sekretaris Daerah, Zefnihan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Usman Gumanti dan Kabag Tapem Lingkup Setdakab, Bobby Roespandi menerima kunjungan audiensi Pembina APKASI, Sokhiatulo Lauli dan Staf Ahli Bidang Pendidikan dan Kesehatan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Himmatul Hasanah beserta rombongan di ruang pertemuan Bupati setempat, Senin (17/1/22) lalu. 

Pada kesempatan itu, Pembina APKASI, Sokhiatulo Lauli menyebutkan tujuan kunjungan itu dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan Sumber Daya Manusia (SDM) terutama bagi guru mata pelajaran Matematika, IPA, dan Bahasa Inggris.

“Sebelumnya kita sudah berkunjung ke Sumatera Utara, Kalimantan Timur, dan Sekarang Sumatera Barat dengan tujuan menyampaikan program Apkasi untuk meningkatkan mutu pendidikan dan SDM. Dari tahun 2016, dari 416 anggota Apkasi baru 200 daerah yang sudah kita kunjungi bersama dengan tim. Kedepan kita juga akan menyampaikan program APKASI lainnya seperti kesehatan, Pertanian dan peternakan,”ujarnya. 

Kemudian, Staf Ahli Apkasi Bidang Pendidikan dan Kesehatan Himmatul Hasanah juga menyampaikan berbagai program unggulan Apkasi dalam bidang pendidikan antara lain Program Peningkatan Mutu Guru, Program Peningkatan Imtak dan Training Tata Kelola Pendidikan di Luar Negeri dan Program Peningkatan Literasi Pendidikan, program tersebut didedikasikan kepada guru dan Sumber Daya Pimpinan Perangkat Daerah. 

“APKASI mempunyai metode unggulan khususnya bahasa Inggris, dimana hanya dalam 3 hari saja sudah bisa berbahasa Inggris. Penemuan ini sudah 2–3 tahun dan sudah disosialisasikan di beberapa daerah di Indonesia terkait pembelajaran Inggris cepat hanya dalam waktu 3 hari,” ungkapnya. 

Lebih lanjut terang Himmatul, sejak diluncurkan program Peningkatan Mutu Guru pada tahun 2011 telah melatih lebih dari 140.000 guru di 150 Kabupaten/Kota seluruh Indonesia. 

Sementara, Bupati Sijunjung Benny Dwifa selaku Wasekjen APKASI mengucapkan selamat datang kepada Pembima APKASI dan rombongan di Kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih. 

“Terkait dengan peningkatan mutu dan SDM bagi guru di Kabupaten Sijunjung, sejalan dengan visi dan misi daerah untuk meningkatkan mutu pendidikan, namun di Kabupaten Sijunjung guru masih sangat kurang, sebetulnya dibutuhkan lebih kurang 1000 PNS lagi. Oleh karena itu kami juga mengharapkan program dan kerjasamanya dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Sijunjung ini,” pungkasnya. (Dicko)

0 comments:

Posting Komentar