Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Minggu, 23 Januari 2022

Waka Polda Riau Launching Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Kabupaten Kampar Hari ini


BANGKINANG KOTA(SP)-
Senin (24/01/2022) mulai pukul 09.00 Wib, telah dilaunching Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6 hingga 11 Tahun secara serentak di wilayah Kabupaten Kampar.

Acara Launching Vaksinasi anak Usia 6-11 Tahun di Kabupaten Kampar ini dipusatkan di SD Muhammadiyah 019 Kecamatan Bangkinang Kota, dihadiri Waka Polda Riau Brigjen Pol Drs. Tabana Bangun MSi, didampingi Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH, MH.

Turut hadir Dirkrimsus Polda Riau Kombespol Ferry Irawan SIK, Plt Kepala Dinas Kesehatan Riau Masrul Kasmy, Kapolres Kampar AKBP Rido Purba SIK, MH, Dandim 0313/ KPR Letkol Inf Leo Octavianus M. Sinaga S.Sos, MI.Pol dan Forkopimda Kabupaten Kampar lainnya, serta beberapa Kepala Dinas terkait di Jajaran Pemkab Kampar.

Juga hadir Kepala Sekolah, majelis guru, wali murid dan ratusan siswa SD Muhammadiyah 019 Kecamatan Bangkinang Kota yang akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 di sekolah ini. Selain itu hadir tenaga kesehatan dan Vaksinator dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, yang dibackup Tim Vaksinator Polda Riau dan Tim Vaksinator Polres Kampar.

Acara diawali dengan penampilan Tari Persembahan, sebagai acara tradisi untuk penyambutan para tamu yang hadir dan kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan D'oa.

Berikutnya kata sambutan dari Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto MH, diawali ucapan terima kasih kepada Waka Polda Riau beserta rombongan, yang telah berkenan hadir untuk melaunching vaksinasi Covid-19 secara serentak di Kabupaten Kampar pada hari ini.

Pada kesempatan ini Bupati Kampar menyampaikan bahwa penanganan Covid-19 di Kabupaten Kampar saat ini cukup terkendali, namun tetap diperlukan langkah serta upaya untuk mengatasi Pandemi ini yang salahsatunya adalah dengan vaksinasi, ujar Catur.

Selanjutnya Kata Sambutan dari Waka Polda Riau, yang menyampaikan apresiasi kepada Bupati Kampar beserta Jajarannya, yang telah mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19 ini.

"Perlu upaya penanggulangan secara bersama untuk mengakhiri Pandemi Covid-19 ini, selain penerapan protkes, melalukan 3T (Testing, Tracing, Treatment) dan juga perlu Vaksinasi", ujar Waka Polda.

Lebih lanjut disampaikan orang nomor dua di Polda Riau ini, bahwa Vaksinasi bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari serangan virus atau penyakit, diharapkan melalui program percepatan vaksinasi ini segera terwujud Herd Imunity atau kekebalan kelompok, sebagai upaya untuk mengakhiri Pandemi Covid-19 ini, ungkapnya.

Usai menyampaikan sambutannya, Waka Riau langsung melaunching secara resmi dimulainya vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun secara serentak di wilayah Kabupaten Kampar.

Pada kesempatan ini Waka Polda Riau dan Bupati Kampar juga menyapa Upika di Kecamatan-kecamatan, yang mengikuti kegiatan ini secara serentak dan virtual di wilayahnya masing-masing. Pada waktu bersamaan juga dimulai vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun ini dilokasi-lokasi yang telah ditentukan.

Usai acara lounching ini, Waka Polda Riau bersama Bupati Kampar dan Forkopimda Kampar meninjau pelaksanaan vaksinasi ini, dan memberi semangat serta motivasi kepada anak-anak atau pelajar Sekolah Dasar ini untuk mengikuti vaksinasi.

Waka Polda Riau dan Rombongan meninggalkan lokasi sekira pukul 10.15 wib, seluruh rangkaian acara berlangsung dengan lancar dan tetap mempedomani protokol kesehatan.(Rc)

0 comments:

Posting Komentar