Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Kamis, 24 Februari 2022

Festival Lansek Manih Sukses Digelar


Sijunjung(SP) -
Selama tujuh hari Festival Lansek Manih IV dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten (HJK) Sijunjung ke-73 berjalan sukses dan lancar. 

Festival tersebut dilaksanakan sejak Tanggal 18 Februari hingga 24 Februari 2022. 

Kegiatan itupun sudah ditutup secara resmi oleh Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir di Jalan Lansek Manih Pasar Jumat Muaro, Kamis (24/2/22) malam. 

Dalam arahannya, Bupati Benny Dwifa sangat mengapresiasi pergelaran Festival Lansek Manih IV itu. 

“Alhamdulillah festival ini berjalan lancar sejak awal sampai akhir dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 secara ketat, kegiatan ini sukses dilaksanakan tidak terlepas dari kerjasama kita semua,” ujarnya. 

Selain itu kata Benny, festival Lansek Manih IV itu mengangkat tema ekonomi puli dan pariwisata sijunjung maju. 

“Mudah-mudahan dengan terselenggaranya berbagai kegiatan pada  festival ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dan mempromosikan objek wisata yang ada di Ranah Lansek Manih,” harapnya. 

Sementara, Ketua Pelaksana Festival, Kadis Parpora Sijunjung, Afrineldi menyebutkan tujuan kegiatan tersebut sebagai ajang promosi UMKM dan wisata yang dikemas menjadi sajian yang menarik. 

Selain itu pihaknya juga menggelar Sijunjung Rancak Expo. Disini setiap Perangkat Daerah menampilkan stand atau pameran. 

“Kegiatan ini merupakan sebagai bentuk komitmen Pemkab Sijunjung untuk mendorong tumbuh dan bangkitnya UMKM di masa pandemi saat ini. Maka diberikan space gratis kepada 50 orang pelaku UMKM dan ekonomi kreatif sehingga mereka terfasilitasi,” terangnya.

Kemudian kata Kadis Parpora, dalam kegiatan itu berbagai lomba dilaksanakan diantaranya lomba Stand terbaik dan lomba lagu solo song. 

“Hari ini kita menyerahkan hadiah lomba sijunjung exspo stand terbaik dan hadiah lomba solo song,” ungkapnya. 

Untuk juara I sijunjung exspo stand terbaik Dinas PMPTSP, juara II Dinas Dagparenkop, juara III Dinas Pertanian, Harapan I Dinas PMN, Harapan II Dinas Pangan Perikanan, Harapan III Dinas Kesehatan dan Favorit Dinas Parpora. 

Sedangkan juara solo song, juara I Vennisa Octa Hendri, juara II Vristy Novela, juara III Siti Sutra Puja, Harapan I Geno, Harapan II Indra Guslan, Harapan III Hendriko Putra dan Favorit Adilla Agustina. 

Pada acara penutupan Festival Lansek Manih IV itu juga dimeriahkan oleh Iqbal Lida Dangdut dan artis dari Jambi serta beberapa artis lokal dari Kabupaten Sijunjung. 

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah, Ketua DPRD, Bambang Surya Irwan, Unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Subronto, Ketua Pengadilan Agama, Ketua TP-PKK Riri Benny Dwifa, Ketua GOW Donna Iraddatillah, serta para istri unsur Forkompida, Kepala Perangkat Daerah dan Camat. (Dicko)

0 comments:

Posting Komentar