Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Jumat, 18 Februari 2022

HUT ke 73, Perkembangan Kabupaten Sijunjung Berkembang Pesat


Sijunjung(SP) -
Dalam rangka puncak Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke-73, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sijunjung menggelar Sidang Paripurna Istimewa di ruang Sidang Gedung DPRD setempat, Jumat (18/2/22). 

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Bambang Surya Irwan dan dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir dan Iraddatillah serta diikuti seluruh Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung. 

Tidak hanya itu, kegiatan tersebut juga hadir Staf Ahli Mendagri Bidang Aparatur dan Pelayanan Publik, LA Ode Ahmad Balombo, Direktur Fasilitasi Kepala Daerah dan DPRD Ditjen Otonomi Daerah, Andi Bataralifu, Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, Unsur Forkopimda Provinsi Sumbar, Danlantamal II Padang, Danlanud Sutan Syahrir, Anggota DPR RI Pemilihan Sumbar, Guspardi Gaus dan Andre Rosiade. 

Kemudian, Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Rektor UNP, Ganefri, Bupati dan Wali Kota berserta Ketua DPRD Kabupaten Kota se-Sumbar, Ketua LKAAM, MUI, Bundo Kanduang, Ketua KPU, Bawaslu, Ketua TP PKK, Ny. Riri Benny, Ketua GOW, Ny. Dona Iraddatillah, Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung, Zefnihan, Staf Ahli, Para Asisten, Kepala OPD, Pimpinan Parpol, Ormas serta tamu undangan lainnya. 

Dalam sambutannya, Bupati Sijunjung, Benny Dwifa menyatakan bahwa Kabupaten Sijunjung di usia ke-73, telah jauh berkembang pesat. “Kondisi ini tidak terlepas dari sinergi serta kolaborasi serta hubungan harmonis antara pemerintah daerah dan DPRD serta Forkopimda yang selama ini telah terjalin erat dalam membangun Sijunjung. Dan ini perlu dipertahankan dimasa akan datang,” ujarnya. 

Dikatakan Bupati, pada hari lahirnya Kabupaten Sijunjung jadikan sebagai inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan dengan karya dan prestasi. 

“Mari kita bingkai catatan perjalanan hari ini dan bersama-sama kerja produktif demi mewujudkan sijunjung sejahtera, unggul dan berbudaya,” terangnya. 

Kemudian, Bupati mengajak seluruh jajaran Pemerintah Daerah, Kecamatan dan Nagari untuk terus meningkatkan kinerja, pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat.”Kreatifitas, inovasi dan kerjanyata sangat dibutuhkan dalam memberikan kontribusi bagi percepatan pembangunan di Ranah Lansek Manih,” tegasnya.

Sementara, Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy mengucapkan selamat ulang tahun ke-73 Kabupaten Sijunjung mewakili Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

“Atas nama pribadi dan mewakili Pemprov Sumbar, saya ucapkan selamat ulang tahun yang ke-73 kepada Kabupaten Sijunjung. Semoga dengan pertambahan usia ini, Sijunjung semakin maju dan sejahtera,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Audy, bahwa Kabupaten Sijunjung merupakan implementasi nyata dari otonomi daerah. Oleh karena itu Audy meminta  agar Kabupaten Sijunjung bisa menjelma menjadi kabupaten yang maju dengan mengandalkan potensi yang dimiliki, terutama potensi kepariwisataan yang sudah berkembang seperti Geopark Silokek.

Terakhir, dalam arahan secara virtual, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian berharap moment peringatan hari jadi bukan hanya untuk mengenang masa lalu tetapi sebagai sarana meneruskan semangat juang para founding fathers untuk dedikasi dan pengabdian pada masyarakat.

Ia juga menyampaikan bahwa untuk memajukan Kabupaten Sijunjung tidak hanya dibutuhkan dedikasi dan etos kerja yang tinggi.

Tetapi kata Mendagri, dibutuhkan pemikiran-pemikiran yang dapat melahirkan inovasi, kreasi, yang baru dan unggul dalam rangka untuk melompat, membangun dan mensejahterakan masyarakat Sijunjung. (Dicko)

0 comments:

Posting Komentar