Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Minggu, 20 Februari 2022

Tingkatkan Wawasan ASN, Pemkab Sijunjung Gelar Lomba Cerdas Cermat


Sijunjung (SP)
- Dalam rangka meningkatkan wawasan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam pengelolaan keuangan daerah, Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Sijunjung menggelar Lomba Cerdas Cermat Pengelolaan Keuangan Daerah antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Sijunjung. 

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatillah di Balairung Lansek Manih, Senin (21/2/22).

Hadir kesempatan itu, Sekretaris Daerah, Zefnihan, Staf Ahli Bupati, Hasmizon, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat se-Kabupaten Sijunjung. 


Dalam arahannya, Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatillah mengapresiasi kegiatan lomba cerdas cermat yang diselenggaran BKAD tersebut. 

“Kegiatan ini sangat baik sekali, apalagi regulasi pengelolaan keuangan daerah saat ini berkembang secara dinamis dan banyak mengalami perubahan-perubahan mulai dari tahapan perencanaan, penganggaran maupun pertanggungjawaban dan pelaporan,” ujarnya. 

Untuk itu, Wabup berharap dengan lomba itu dapat memberikan pembinaan serta menambah wawasan seluruh OPD dalam pengelolaan keuangan daerah. 

“Kepada seluruh peserta ikuti kegiatan sebaik mungkin, sehingga dapat diimplementasikan pada unit kerja masing-masing,” harapnya. 

Sementara dalam laporannya, Kepala BKAD, Endi Nazir menyebutkan tujuan kegiatan itu untuk melakukan pembinaan serta menambah wawasan seluruh OPD dalam pengelolaan keuangan daerah. 

“Selain itu kegiatan ini juga dalam memeriahkan HJK Sijunjung ke-73 tahun 2022 serta untuk mempererat silaturahmi antar OPD,” ujarnya. 

Adapun peserta lomba kata Endi Nazir, dari seluruh OPD dengan total 36 tim, masing-masing tim terdiri tiga orang. 

“Untuk juara diambil dari tiga tim pemenang dengan hadiah, Juara I, TV 24 inchi, Piala dan Uang pembinaan Rp. 1.500.000, Juara II, Kulkas, Piala dan Uang Pembinaan Rp. 1.000.000 dan Juara III, Printer, Piala dan Uang Pambinaan Rp. 500.000,” pungkasnya. (Dicko)

0 comments:

Posting Komentar