Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Rabu, 09 Maret 2022

3 Pelaku Bandar Narkoba sabu-sabu 25 Paket di Ringkus Satres Narkoba Polres Kampar


BANGKINANG(SP) -
Jajaran Satres Narkoba Polres Kampar berhasil menangkap 3 pelaku bandar narkoba jenis sabu-sabu. Dari tangan pelaku berhasil diamankan barang bukti 25 paket siap edar. 

Penangkapan ini pada Sabtu tanggal 05 Maret 2022 sekira pukul 20.00 Wib di Jalan  Sisingamangaraja RT 001 RW 006 Kel Bangkinang Kec Bangkinang Kota Kab Kampar. 

Dengan tersangka HF alias D (55) warga Sisisngamangaraja, Kecamatan Bangkinang Kota. HD alias H (35) warga Kelurahan Pasir Sialang, Kecamatan Bangkinang. Dan MI alias R (35) warga Kelurahan Pasir Sialang, Kecamatan Bangkinang. 

Awal peristiwa penangkapan ini saat Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Kampar melakukan penyelidikan terhadap maraknya transaksi dan Penyalahgunaan Narkotika jenis Shabu di kota Bangkinag Kab. Kampar. 

Kemudian Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Kampar melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap 1 (satu) orang laki-laki HD dan dilakukan penggeledahan akan tetapi tidak menemukan barang bukti Narkotika Jenis Shabu.

Selanjutnya dilakukan introgasi dia mengakui bahwa Pada hari Jumat tanggal 4 Maret 2022 sekira jam 20.00 Wib ia ada mengantarkan Narkotika jenis Shabu kepada HF di wilayah Bangkinang atas perintah MI.

Tidak mengambil waktu lama, Tim Satresnarkoba Polres Kampar melakukan Penangkapan terhadap HF di rumahnya beralamat di Jalan  Sisingamangaraja, Kelurahan Bangkinang, Kecamatan Bangkinang Kota. 

Tim langsung melakukan penggeledahan yang didampingi aparat Kelurahan Setempat ditemukanlah 25 (dua puluh lima) Paket diduga Narkotika Jenis Shabu yang dibungkus dengan plastik bening didalam kotak minyak rambut.

Selanjutnya di lakukan pengembangan dan penyelidikan lagi terhadap MI dan berhasil diamankan di Parkiran Mall Pekanbaru Jln Jend Sudirman Kec. Lima Puluh Kota Pekanbaru dan dilakukan penggeledahan badan tetapi tidak menemukan barang bukti Narkotika. Kemudian tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Kampar untuk penyidikan lebih lanjut.

Dari hasil penangkapan ini Barang bukti berhasil diamanakan  berupa 25 (dua puluh lima) Paket diduga Narkotika jenis Shabu yang dibungkus dengan plastic klip putih bening, (Bruto 5.09 Gram), satu ball Plastik bening, dua buah bong, satu unit timbangan elektronik, satu buah kotak Pomade, satu Unit Handphone Merk Nokia warna biru & Simcard dan lain-lain. 

kapolres Kampar AKBP Rido Purba melakui Kasat Resnarkoba Polres Kampar AKP Daren Maysar membenarkan penangkapan terhadap 3 pelaku diduga bandar Narkoba jenis sabu-sabu. 

"Ketiganya dalam penyelidikan lebih lanjut, untuk barang bukti ikut kita amankan. Dan para pelaku di sangka kan Pasal 114 ayat (1) jo Pasal 112 ayat (1) Undang Undang RI No.35 Tahun 2009.Tentang Narkotika, " Tandas Kasat.(RC)

0 comments:

Posting Komentar