Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Rabu, 16 Maret 2022

Atlet Tunagrahita Sijunjung Raih Juara 3 Ajang Pesoda


Sijunjung(SP)-
Mempunyai keterbatasan fisik tidak membuat anak-anak patah semangat untuk berlatih dan bersekolah menuntut ilmu seperti anak normal lainnya.

Seperti dilansir MC Sijunjung, atlet Tunagrahita yang dibina oleh Spesial Olympic Indonesia (SOIna) Kabupaten Sijunjung berhasil mengumpulkan 5 medali emas, 4 perak dan 3 perunggu. 

Kontigen itupun meraih juara ketiga pada ajang Pekan Special Olympic Daerah (PeSODa) Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2022. 

Adapun lima medali emas kontingen SOIna Kabupaten Sijunjung dihasilkan dari cabang olahraga Atletik 100 meter lari jarak pendek (1), Volly Putra (1), cabor renang 100 meter gaya dada putra (1), 100 meter gaya punggung putra (1) dan cabor tenis meja Ganda Putra (1).

Empat medali perak diraih di cabor tolak peluru putra (1), tenis meja tunggal putra (1), renang 100 meter gaya dada putri (1) dan tari tradisional (1). Sementara itu medali perunggu diraih dari cabor lari 50 meter putra (1), bulutangkis tunggal putri(1) dan tenis meja tunggal putri (1).

Ketua SOIna Kabupaten Sijunjung, Ny. Riri Benny Dwifa, mengatakan bahwa kunci keberhasilan kontingen Sijunjung adalah tekad untuk memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama Kabupaten Sijunjung.

“Alhamdulillah, meskipun berada di posisi tiga, Anak-anak yang bertalenta khusus ini ternyata mereka mampu menunjukkan prestasi yang luar biasa dan memberikan semangat untuk kemandirian mereka sendiri, khususnya di bidang olahraga,” ujarnya.

Ny. Riri juga mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan  Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir dan Wakil Bupati Sijunjung H Iradatillah, pemerintah Kabupaten Sijunjung, Disparpora juga pihak-pihak terkait lainnya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung, pemerintah daerah dan jajaran Disparpora Sijunjung serta pelatih, pendamping dan pengurus Soina Kabupaten Sijunjung yang selalu mendukung penuh kemajuan dan prestasi yang diperoleh atlet SOIna,” katanya.

Untuk itu, menurut wanita yang dikenal murah senyum tersebut kedepan pihaknya akan fokus mempersiapkan para atlet Soina Kabupaten Sijunjung yang akan mewakili Sumatera Barat di ajang pekan Special Olympic Tingkat Nasional di kota Semarang.

“Sebanyak 16 orang atlet Soina Kabupaten Sijunjung dari lima cabor yang diikuti insyallah berangkat mewakili Sumbar di ajang PeSoNas 2022, Jadi kami akan gelar latihan intens sebagai persiapan ke tingkat nasional di Semarang ,” jelasnya.

Pihaknya berharap, para atlet Soina bisa memberikan prestasi terbaik mereka di ajang Nasional mewakili Provinsi Sumbar sekaligus Kabupaten Sijunjung di ajang PeSoNas dan bisa masuk dalam ajang multievent olahraga untuk atlet Tunagrahita tingkat dunia yang akan dilangsungkan di Berlin Jerman pada tahun 2023 mendatang

“Ini tentu saja diproyeksikan untuk mengikuti Pekan Special Olympic Nasional SOIna 2022 yang akan digelar di Kota Semarang. Mudah-mudahan bisa berprestasi dan di tahun 2023 bisa ikut dalam Special Olympics World Summer Games, itu harapan kita," pungkasnya.(Dicko)

0 comments:

Posting Komentar