Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Sabtu, 26 Maret 2022

Bangkitkan Pariwisata di Kota Padang Panjang, Menparekraf RI: Harus ada Event Digelar


Padang Panjang( SP) -
  Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Uno berharap ada event yang membangkitkan sektor pariwisata di Kota Padang Panjang. Sebab, Padang Panjang merupakan salah satu kota tujuan pariwisata yang ada di Provinsi Sumatera Barat.

Dalam kunjungan kerjanya ke Sumatera Barat, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno menyempatkan diri singgah di Rumah Makan Pak Datuak, Silaing Bawah, Padang Panjang Barat.

Kesempatan ini, selain ingin menikmati kuliner Padang Panjang, juga untuk dipromosikan di media sosial miliknya.

"Sate Mak Syukur saya sudah pernah sebelumnya. Kali ini kita coba kuliner di Rumah Makan Pak Datuak," kata Menparekraf Sandiaga Uno.

Didampingi ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Provinsi Sumbar, Dr. Sari Lenggogeni, Ph.D.

Rombongan menteri diterima Wakil Wali Kota Padang Panjang Asrul, Sekdako Sonny Budaya Putra, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Maiharman serta beberapa pegiat pariwisata Padang Panjang.

Dalam kesempatan ini, Sandiaga menyinggung mengenai desa wisata yang sudah di-SK-kan di Kota Padang Panjang. Ia berharap, pelaku wisata terus berkolaborasi serta mendorong digitalisasi untuk kembali menggeliatkan dunia pariwisata melalui berbagai event dan festival seperti budaya, sejarah, olahraga dan lainnya di Kota Padang Panjang.

Dalam kesempatan ini, Wakil Wali Kota Padang Panjang Asrul menyerahkan oleh-oleh Rendang Mizaki khas Padang Panjang. Tidak lupa Sandiaga kembali melakukan promosi untuk memperkenalkan ke dunia melalui media sosialnya.

"Inilah rendang dari Padang Panjang, sebagai salah satu kota sentra kuliner dan sentra ekonomi kreatif yang akan membangkitkan kembali ekonomi kita," katanya.(red)

0 comments:

Posting Komentar