Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Senin, 07 Maret 2022

Beraksi di 15 TKP, Pencuri dan Penada Curanmor di Ringkus Polsek Siak Hulu


SIAKHULU(SP)-
Jajaran Satreskrim Polsek Siak Hulu berhasil meringkus 3 orang pelaku pencurian sepeda motor. Naasnya pelaku beraksi di 15 TKP, 4 di wilayah kampar dan 11 di wilayah Pekanbaru. 

Pelaku adalah II (29) warga Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, RR (22) warga Desa Kualu, Kecamatan Siak Hulu. Dan SP (35) warga Jalan Cipta Karya, Tampan, Pekanbaru. 

Ketiga pelaku memiliki peran masing-masing. Awal terungkapnya kejadian ini ketika pada hari Selasa (11/01/2022) sekira pukul jam 10.00 wib korban Rohbani (27) berangkat ke toko NAIRA MART  untuk bekerja. 

Kemudian korban memarkirkan sepeda motornya didepan toko dalam kondisi stang dikunci kemudian sekira jam 12.30 wib korban keluar dari toko untuk melihat sepeda motornya dan ternyata sepeda motor yang diparkirkan ya didepan Naira mart sudah tidak ada lagi, lalu korban melihat camera cctv dan melihat dua orang pelaku mengambil sepeda motornya.

Selanjutnya Selasa (11/03/2022) tim opsnal yang dipimpin oleh Iptu Novris Simanjuntak SH., MH  melakukan penyelidikan dan melihat dua orang pelaku yg diduga pelaku curanmor yg terjadi diwilayah Polsek Siak hulu kemudian selanjutnya tim opsnal melakukan Pembuntutan dan penangkapan terhadap 2 (dua) orang II dan RR diduga pelaku dan ketika dilakukan penggeledahan ditemukan 1(satu) set Kunci Leter T yang sudah di modif beserta 2 (dua) anak kuncinya dan dilakukan pemeriksaan pelaku mengakui bahwa benar sudah melakukan pencurian sepeda motor diwilayah kec Siak hulu sebanyak 4(empat) TKP & 11(sebelas) Tkp lainnya diwilayah Pekanbaru.

Selanjutnya dilakukan pengembangan dan terungkap bahwa SP merupakan penada, tanpa pikir panjang tim polsek siak Hulu langsung menangkap pelaku di rumahnya. 

Dari tangan pelaku ini berhasil diamankan, satu set kunci kunci T (dua mata), satu unit spm merk Honda Scoopy warna pink putih dengan nopol BM 5100 AB, satu buah kaos warn hitam dan unit handphone android merk Vivo warna hitam.

Hal ini di benarkan oleh Kapolres Kampar AKBP Rido Purba S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Siak Hulu Kompol Rusyandi Zuhri Siregar, S.Sos, "ketiga pelaku saat ini dalan penyelidikan kita, pelaku melanggar Pasal yang di sangkakan Pasal  363 ayat (1)  ke 4 & 5 KUH Pidana dan Pasal 480 KUH Pidana, " Tandasnya.(RC)

0 comments:

Posting Komentar