Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Selasa, 08 Maret 2022

Capai Pelayanan Prima Nasional Walikota Terima Piala Adiwicita Sewaka Pertiwi


Jakarta (SP) -
Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT Datuk Bandar Setia Amanah menerima Piala Adiwicita Sewaka Pertiwi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau Kemenpan RB di Inter Continental Jakarta Pondok Indah Hotel Jakarta Selatan pada hari Selasa 8 Maret 2022.

Piala ini diterima karena Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu atau DPMPTSP dan Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil atau Disdukcapil mendapat penilaian prima atas kinerja selama tahun 2021.

Pemeritah Kota Pekanbaru mendapatkan penghargaan dari Kemenpan RB tiga kali berturut-turut di bidang Pelayanan Publik. Tak ingin berpuas diri, Pemerintah Kota Pekanbaru akan menaikkan level dan kapasitas pelayanan publik di masa mendatang.


Walikota mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat melalui Kemenpan RB. Sebagaimana yg  disampaikan Menpan RB Tjahjo Kumolo bahwa pelayanan publik merupakan visi Presiden Joko Widodo.

Pelayanan publik membuktikan bahwa pemerintah adalah pelayan masyarakat. Pemerintah bisa hadir di tengah-tengah masyarakat untuk melayani. 

Walikota Pekanbaru mengatakan apa yang disampaikan oleh Menpan RB Tjahjo Kumolo yaitu bahwa pelayanan publik merupakan kunci menuju kesejahteraan. Maka dengan pelayanan yang baik, masyarakat bisa merasakan kehadiran pemerintah.

Selain itu, di bidang perizinan dan non perizinan, pelaku usaha juga mendapatkan kemudahan dalam pelayanan. Sehingga, investasi yang datang ke negeri ini semakin baik. 

Walikota menambahkan Investasi yang masuk akan membuka lapangan pekerjaan serta ekonomi yg bergerak, sehingga kesejahteraan juga akan dapat diperoleh.

Orang no 1 di Pekanbaru ini mengatakan masih belum puas dengan yang diperoleh saat ini. Pelayanan publik harus disandingkan dengan pemanfaatan teknologi. Inovasi dan digitalisasi harus senantiasa ditingkatkan. Agar mampu meningkatkan kuantitas maupun kualitas pelayanan baik di bidang Kependudukan dan pencatatan sipil serta non perizinan.

Dari Intercontinental Jakarta Pondok Indah Hotel Jakarta Selatan, Tim Liputan Kominfo Melaporkan.(RC)

0 comments:

Posting Komentar