Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Senin, 28 Maret 2022

Dihadiri Staf Ahli Gubri Yurnalis, Rangkaian Acara Milad YLPI Riau ke-65 di Kampar, Berjalan Sukses


Kampar (SP) – Rangkaian acara milad Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Riau ke 65, yang diadakan untuk pertama kalinya di Kabupaten Kampar, tepatnya didi Aula Kantor Desa Merangin, hari senin (28/03/2022), berjalan sukses dan lancar. 


Acara tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Riau, yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Riau Bidang Pemerintahan, Hukum dan SDM Yurnalis Basri SSos MSi, Ketua Umum YLPI Riau Dr H Nurman SSos MSi, beserta rombongan, Ketua Umum Dewan Dakwah Prov. Riau yang juga merupakan Ketua Panitia H Rustam Effendi MA, Kakan Kemenag Kampar yang diwakili Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren H Dirhamsyah MSy, Ketua Dewan Dakwah Kab. Kampar Samsul Barhri SAg MPd, Ketua Pemuda Dewan Dakwah Kampar Gustika Rahman SPdI, Camat KuokH Zulfikri SPd, Kades Merangin Yanferizal, dan undangan lainnya serta puluhan Mu’allaf yang tersebar di Kab. Kampar.


Dalam acara tersebut Ketua Umum YLPI Riau Dr H Nurman SSos MSi menerangkan, bahwasanya Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Riau ini telah telah ada sejak tahun 1950-han. Baru tercatat dinotaris secarai resmi tahun 1957. Tahun delapan puluhan YLPI ini berkontribusi dalam dunia Pendidikan terutama mulai dari TK, SD,SMP, SMA, sampai perguruan tinggi, di 6 Kabupaten/Kota di Provinsi Riau. Ada di Bengkalis, Dumai, Pekanbaru, Kampar. Untuk dikampar kita mempunyai lahan di lintas timur sebanyak 54 Hektar, yang nantinya akan kita di bangun Pesanteren terpadu Pekan Sekawan, Pekanbaru, Kampar Siak, Bengkalis, khusus membaca kitab kuning. Setelah tamat selama 6 tahun, mereka bisa mandiri, mejadi ulama yang bisa berdiri. Di Bangkinag kita mempunyai 3 hektar, ditengah Kota Bangkinang, sekarang kta tanam jeruk nipis, yang kemaren langsung hadir Ustadz Abdul Somad Hadir. Dilahan ini kita juga akan bangun pesantern atak sekolah agama. 


YLPI Riau hari ini masih eksis, ada penitipin anak bagi dosen dan guru dilingkungan Universitas Islam Riau, ada TK, SD Islam plus, MDTA, MTs, SMP, SMA, ada Perguruan tinggi, ada klinik, yang pada hari ini kita bawa Dokter dan tenaga medis serta obat-obatnya, yang pada hari ini kita gratiskan.


Pada besok pagi tanggal 29 Maret 2022, kita akan adakan pertemua seluruh pension YLPI Riau, dan pada hari H-nya tanggal 30, akan dilaksanakan acara puncak, kita juga, mengundang Pak Guburnur. Untuk diketahui, YLPI ini tidak hanya membina dibidang keagamaan, tetapi juga dibidang Pendidikan dan  dibidang ekonomi, terang Nurman.


Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Riau Bidang Pemerintahan, Hukum dan SDM Yurnalis Basri SSos MSi, memberikan apresiasi kepada YLPI Riau, yang sudah menaja kegiatan ini di Kabupaten Kampar, dengan kegiatan sosial yakni pemberian santunan dan pengobatan gratis untuk para muallaf se Kabupaten Kampar.


Ini merupakan kegiatan yang sungguh luar biasa, Dimana para muallaf kita hampir tidak tersentuh bahkan tidak ada yang mempedulikan. Di Tangan Dewan Dakwah Kampar, itu semua dilakukan. Mulai dari mengajari muallaf ini ilmu Agama, seperti cara berwudhu’ dan sholat, serta baca Al-Qur’an, kemaren juga dilaksanakan lomba Azan, Sholat dan memasang Jilbab antar Mu’allaf se Kab. Kampar, yang setiap acaranya, tetap memberikan santunan.


Pada hari ini, Dewan Dakwah berhasil membawa YLPI Riau, untuk pertama kalinya membuat acara Milad YLPI diluar kampus, yang acaranya memberikan santunan dan pengobatan gratis kepada Muallaf. Inilah yang membuat saya tergila-gila dengan Dewan Dakwah. Untuk itu, kepada YLPI kami ucapkan Tahniah Milad ke 65, Semoga semakin maju dan gemilang, dan kedepan bisa membuat acara yang seperti ini lebih besar lagi, pungkas Yurnalis.


Kemudian, Ketua Panitia H Rustam Effendi MA dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwasanya Pemberian santunan dan pengobatan gratis untuk para muallaf se Kab. Kampar ini, merupakann kegiatan yang pertama kalinya dilaksanakan,  diluar kampus UIR. Adapun temanya “Siap meningkatkan SDM yang Islami”. 


Untuk mensukseskan acara ini, kita sengaja menunjuk panitia lokal yakni Ketua Umum Dewan Dakwah Kampar Samsul Bahri SAg MPd dan Ketua Umum Pemuda Dewan Dakwah Kampar Ananda Gustika Rahman SPdI, serta dibantu oleh Bapak Camat dan Bapak Kades. Alhamdulillah, semua persiapan dalam kegiatan ini, terlaksana sesuai dengan apa yang kita harapkan, pungkas Rustam Effendi. (Ags)


0 comments:

Posting Komentar