Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Rabu, 09 Maret 2022

Dinas Pendidikan Sijunjung Sosialisasi Program BOS


Sijunjung(SP)
- Guna meningkatkan pemahaman pengelolaan Dana Belanja Operasional Sekolah (BOS), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung menggelar sosialisasi bagi satuan Pendidikan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Gedung Pancasila Muaro, Kamis (10/3/22). 

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatillah. Dalam sambutannya, Wabup mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang penuh manfaat itu. “Mudah-mudahan dengan adanya sosialisasi ini dapat menambah semangat baru bapak ibu guru agar pengelolaan Dana BOS tepat sasaran dengan perencanaan dan penggunaan yang baik,” ujarnya. 

Menurutnya, salah satu terpenting dalam mengelola dana BOS itu dengan pola pikir uang cerdas dan perencanaan yang baik. 

“Mari kita ciptakan apa yang bisa kita wujudkan, apa yang bisa dilakukan untuk kesejahteraan dan manfaat yang baik bagi orang lain,” ajak Wabup. 

Kemudian, Iraddatillah juga menegaskan bahwa tanggung Jawab pengelolaan dana BOS ini merupakan tanggung jawab kita bersama. “Oleh sebabnya, mari kita berperan menjadi Kepala Sekolah atau Guru. Selain itu, bapak ibu juga harus bisa menjadi manajer di sekolah untuk terus verifikasi dan cross check,” tegasnya. 


Sementara, Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Usman Gumanti menyampaikan Sosialisasi tersebut mengundang Kepala Sekolah SD dan SMP se-Kabupaten Sijunjung dengan jumlah Kepala Sekolah SMP 54 orang dan SD 212 orang serta pengawas Sekolah SMP 2 orang dan SD 6 orang

“Dengan adanya sosialisasi pengelolaan BOS, semoga dapat meningkatkan kompetensinya sesuai dengan aturan dan ketentuan yang ada,” harapnya.

Hadir kesempatan itu, Kepala Inspektorat Daerah Kabupaten Sijunjung, Welfiadril, Kepala Seksi Bank KPPN Sijunjung, Elisa serta undangan lainnya. (Dicko)

0 comments:

Posting Komentar