Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Rabu, 16 Maret 2022

HUT ke 37 SMPN 14 Sijunjung Gelar Lomba Lagu Minang


Sijunjung(SP) -
Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-37, pihak SMPN 14 Sijunjung menggelar lomba lagu minang tingkat Sekolah Dasar (SD) Kecamatan Sijunjung, Lubuk Tarok dan Tanjung Gadang di Halaman SMPN 14 Sijunjung, Rabu (16/3/22).

Kegiatan itu merupakan sebagai mewujudkan generasi mencintai budaya, sopan santun dan beretika. 

Tampak hadir Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatillah didampingi Kepala Dinas Parpora, Afrineldi, Kabid SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Camat Sijunjung serta tamu undangan lainnya. 

Pada kesempatan itu, Kepala SMPN 14 Sijunjung, Zefnarawita mengucapkan selamat datang kepada Wakil Bupati Sijunjung dan rombongan. “Selamat datang pak Wabup, semoga dengan kehadiran bapak bisa membangkitkan semangat kami dalam menjalankan tugas di SMPN 14 Sijunjung,” ujarnya. 


Dikatakannya, kegiatan ini merupakan dalam rangka HUT SMPN 14 Sijunjung. “Dalam memeriahkan HUT ini kita mengadakan lomba lagu minang tingkat SD untuk tiga kecamatan yakni kecamatan sijunjung, lubuk tarok dan tanjung gadang. Selain itu juga dilaksanakan pesta kuliner dan pameran antar kelas pada SMPN 14 Sijunjung,” urainya. 

Adapun tujuan kegiatan itu, sebut Kepsek, sebagai salah satu sarana untuk menjaring bakat anak-anak didik dalam bidang tarik suara. Kemudian, tujuan pesta kuliner dan pameran itu untuk menjadikan anak-anak lebih mandiri. 

Sementara, Wakil Bupati Sijunjung, Itaddatillah mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan SMPN 14 Sijunjung. “Dari 54 SMP di Kabupaten Sijunjung, SMPN 14 Sijunjung yang pertama kali mengundang kami untuk menghadiri HUT Sekolah, saya ucapkan terima kasih,” ungkapnya. 

Kemudian, dikatakan Wabup, kegiatan ini sangat menarik sekali, apalagi lomba lagu minang ini dalam bentuk aksi nyata pada pembentukan nilai-nilai karakter siswa.

“Kita berharap kepada seluruh sekolah agar aktif menggali dan mengembangkan potensi dan bakat bakat anak didik. Sehingga bisa melahirkan generasi yang berkompeten baik dibidang seni, keterampilan maupun olahraga,” pungkasnya. (Dicko)

0 comments:

Posting Komentar