Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Kamis, 03 Maret 2022

Hut ke 42, Dekranasda Kabupaten Sijunjung Gelar MOU dengan Asosiasi E-Commerce


Sijunjung(SP) -
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sijunjung, Ny Riri Benny didampingi Sekretaris Dekranasda, Dewi Mayza Lenny dan Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi Usaha Kecil Menengah (Dagperinkop UKM), Yulizar mengikuti Syukuran Hari Ulang Tahun (Hut) Dekranas ke-42 melalui zoom meeting (virtual) diruang kerja Kepala Dinas Dagperinkop setempat, Jumat (4/3/22).

Syukuran itu ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pemutaran video ucapan HUT Dekranas ke-42 oleh Menteri Perdagangan RI, Muhammad Lutfi dan Agus Gumiwan Kartasasmita selaku Menteri Perindustrian RI.

Selain itu juga diisi dengan Penandatangan MoU antara Dekranas dengan Asosiasi E-Commerce Indonesia oleh Ketua Harian Ny. Tri Tito Karnavian dan Budi Priamawan selaku wakil ketua umum iDEA.

Adapun tema yang diusung pada Hut Dekranas ke-42 tersebut “Semangat Bertahan, Perajin Berdaya Saing”.

Dalam arahannya lewat zoom meeting, Ketua Umum Dekranas Ny. Wury Ma’ruf Amin mengucapkan selamat hari jadi Dekranas yang ke-42.

“Selamat ulang tahun ke-42 Dewan Kerajinan Nasional, Semoga dengan semakin bertambahnya usia Dekranas dapat menjadi wadah dalam melakukan pembinaan para pelaku UMKM, khususnya di sektor kerajinan terlebih lagi pada masa pandemi ini, agar para perajin dapat kembali bangkit dalam upaya meningkatkan kesejahteraannya,” ujarnya.

Sementara, Ketua Dekranasda Kabupaten Sijunjung, Ny Riri Benny Dwifa berharap di usia Dekranas ke-42 ini para perajin khususnya di Kabupaten Sijunjung untuk terus berkarya.

“Pada momen yang baik ini, mudah-mudahan perajin kita di Ranah Lansek Manih dapat menumbuhkembangkan jiwa kewirausahaannya, apalagi dimasa pandemi Covid-19 kita dituntut untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ujar istri orang nomor 1 di Kabupaten Sijunjung itu.

Melalui Dekranasda sebut Ny Riri, pihaknya sangat berperan aktif untuk memberikan pembinaan terhadap pelaku usaha kerajinan. “Alhamdulillah, kita sudah memberikan berbagai pelatihan dan pembinaan bagi pelaku usaha, seperti tenun, ceta bacorak, ecoprint, tas jail-jali dan produk makanan lainnya,” ungkapnya.

Menariknya lagi, pada Hari Jadi Kabupaten ke-73 beberapa hari yang lalu, Pemkab Sijunjung juga telah melaunching ecoprint sebagai produk unggulan daerah.

“Kita akan terus mendorong perajin untuk terus berkarya agar menghasilkan produk yang berkualitas berbasis kearifan lokal dan memiliki daya saing tinggi. Dekranasda Kuat, Perajin Hebat,” pungkasnya.(Dicko)

0 comments:

Posting Komentar