Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Rabu, 09 Maret 2022

Pemkab Sijunjung Luncurkan Program PKH


Sijunjung(SP) -
Program Keluarga Harapan (PKH) diluncurkan sebagai salah satu upaya pemerintah untuk mengentaskan angka kemiskinan. Namun demikian, Keluarga penerima manfaat (KPM) PKH didorong untuk bisa segera menjadi KPM PKH graduasi mandiri.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatillah pada saat menghadiri pertemuan bulanan Kelompok PKH di Nagari Padang Padang Laweh, Rabu (9/3/22). 

Dikatakannya, menerima bantuan itu tidak selamanya menyenangkan. “Jadi, kita harapkan kepada KPM PKH kedepannya bisa menjadi lebih sejahtera, bahkan kalau bisa menjadi seorang pemberi,” ungkap Wabup. 

Selain itu Wabup mengajak para KPM agar menggunakan bantuan PKH yang diterima itu untuk dapat dipergunakan sebaik mungkin, sehingga bisa memenuhi kebutuhan dasar Keluarga Penerima Manfaat. 


“Program PKH yang diluncurkan pemerintah ini merupakan untuk mensejahterakan masyarakat miskin, apabila KPM ini telah dinyatakan sejahtera mandiri, bisa juga kita berikan kepada KPM lain yang membutuhkan,” pungkasnya. 

Sementara, Plt Kabid Linjamsos, Irfan Sofian mengatakan pertemuan bulanan itu merupakan agenda rutin yang dilakukan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. 

“Aganda hari ini sengaja kita lakukan pertemuan gabungan terhadap delapan kolompok KPM PKH di Nagari Padang Laweh terdiri dari 189 orang,” ujarnya. 

Menurutnya, tujuan utama bansos PKH salah satunya mendorong pengentasan kemiskinan. Namun, tim verifikasi dan validasi perlu menelaah lebih jauh terkait keberadaan KPM dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

“Penerima bantuan PKH ini tidak serta merta dari usulan saja, kita sudah melakukan beberapa tahap agar penerima manfaat tepat sasaran. Gunakan bantuan ini untuk keperluan yang sangat penting, jangan sampai disia-siakan bantuan ini, sehingga  para KPM betul-betul merasakan manfaat yang diterima ini,” tutupnya. 

Hadir kesempatan itu, Camat Koto VII, Elko Febri Marola, Wali Nagari Padang Laweh, Jouharudin beserta Seknag dan jajarannya, serta TKSK se-Kecamatan Koto VII. (Dicko)

0 comments:

Posting Komentar