Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Rabu, 02 Maret 2022

Polisi Sahabat Anak, Polantas Kampar Tanamkan Etika Berlalulintas Sejak Dini Kepada Anak TK Bhayangkari


Kampar,(SP)-
Dalam rangka melaksanakan kegiatan Polsana (Polisi Sahabat Anak), personil Satlantas Polres Kampar beserta anggota Bhayangkari Kampar kunjungi TK Kemala Bhayangkari 6 Bangkinang,  Rabu, (2/3/22).

Kegiatan Polsana (Polisi Sahabat Anak) merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Unit Kamsel Satlantas Polres Kampar agar anak-anak merasa lebih dekat dengan Polisi dan memberikan kesan positif bagi mereka serta memperkenalkan etika berlalulintas di jalan raya.

Personil Satlantas Polres Kampar memulai kegiatan Polsana dengan perkenalan terlebih dahulu yang dipimpin oleh Kanit Kamsel Aiptu Junaydi, S.E, serta 3 orang personil lainnya. 

Setelah melakukan perkenalan Brigadir Rozalia Aziz memberikan sedikit materi tentang rambu-rambu lalulintas serta mengajak anak-anak maju ke depan untuk memberikan penjelasan kepada teman-temannya tentang rambu lalulintas. Bagi anak yang bisa menjawab pertanyaan yang diajukan Bripka Lia, maka akan dihadiahi makanan ringan. 

Setelah mengajarkan materi tentang etika berlalulintas  anak-anak diajak bermain dan bernyanyi bersama agar anak-anak tidak merasa jenuh. 

Sebagai penutup Personil Satlantas Polres Kampar membagikan beberapa makanan ringan kepada anak-anak sebagai bentuk apresiasi atas keinginan anak-anak untuk belajar memahami etika berlalulintas.

Kapolres Kampar AKBP Rido Purba, SIK, MH melalui Kasatlantas Polres Kampar, AKP Rudy Sudaryono, S.I.K., M.M mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan agar anak-anak mengenal etika dan peraturan lalulintas dari dini, sehingga saat mereka dewasa nanti tidak menjadi korban kecelakaan lalulintas akibat kurangnya pengetahuan tentang etika berlalulintas. 

Selain itu, Kata AKP Rudy, anak-anak juga bisa menjadi juru kampanye tentang etika berlalulintas kepada orang tua mereka. 

"Anak-anak kita ini bisa mengingatkan orang tua mereka untuk memakai helm saat akan mengendarai sepeda motor, dan tentu orang tua akan merasa malu jika anak mereka lebih peduli keselamatan berlalulintas daripada dirinya sendiri," ujar AKP Rudy.(RC)

0 comments:

Posting Komentar