Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Jumat, 18 Maret 2022

Sambut bulan Ramadhan 1443 H Masyarakat Kumantan Bawah Gelar Halal Bihalal


Bangkinang Kota(SP) - 
Agenda silaturahmi dilakukan masyarakat Kumantan bawah Rw 01 dalam menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan 1443 H yang tinggal beberapa hari mendatang.  Silaturahmi melibatkan seluruh masyarakat kumantan bawah Rw 01 serta pimpinan kepala desa kumantan Masri Dalmi, S. Sos, dan turut mengundang anggota DPRD Provinsi Riau Ardiansyah dan Fahmil,  S.E selaku wakil ketua DPRD Kab. Kampar. Kegiatan halal bihalal dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan,

jumat (18/03), di masjid Al-Huda kumantan bawah. 

Kepala Desa Kumantan Masri Dalmi mengungkapkan halal bihalal menjadi agenda rutin yang dilakukan dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Pertemuan ini menjadi kesempatan untuk terus mempererat silaturahmi antar warga sekaligus saling memaafkan sehingga dapat melaksanakan puasa Ramadhan dalam keadaan suci.

" Jika pernah terjadi kesalahpahaman antar warga saya berharap agar saling memaafkan satu sama lain, sehingga dapat menjalani bulan suci ramadhan dengan damai", ujar kepala desa kumantan. 

Sementara itu Fahmil mengungkapkan kumantan bawah adalah tempat yang bersejarah yang sangat berharga bagi dirinya pribadi.

"pada tahun 90 an saya di didik tentang Listrik oleh salah seorang dari kumantan bawah yang sudah almarhum" ujar fahmil. 

Fahmil menambahkan " Saya berharap warga Kumantan khususnya Kumantan bawah tetap menjaga tali silaturahmi antar sesama, semoga kita berjumpa lagi di tahun selanjutnya" kata fahmil. 

Kemudian sambutan dari Ardiansyah menyampaikan kami sangat berterimakasih kepada warga dan kepala desa kumantan atas undangan halal bihalal ini, karena inilah tugas kami sebagai anggota DPRD untuk turun ke desa-desa. 

" Alhamdulillah menjadi suatu kebanggaan bisa hadir di acara halal bihalal ini, semoga diberkahi oleh Allah SWT sehingga kita dapat berjumpa di tahun depan lgi, " kata Ardiansyah. 

Kemudian Ardiyansah menambahkan banyak masyarakat Kab. Kampar ini ketika ada warga sakit tidak dapat membawa ke Rumah Sakit karena ada keterbatasan biaya. 

" Untuk itu kami insyaallah selalu membuka komunikasi untuk warga kurang mampu yang belum dapat program BPJS/Kartu Indonesia Sehat hubungi kami, dan kami akan langsung komunikasikan kepada pihak-pihak rumah sakit dan pihak-pihak yang terkait" tutup Adriansyah. 

Kemudian acara pun semakin khidmat dengan tausyiah agama yang disampailan oleh buya Nazarudin Ahmad, S.Ag, dalam tausyiah nya beliau menyampaikan pentingnya beramal dalam bulan yang penuh keridhoan oleh Allah SWT ini, kemudian beliau juga berpesan pentingnya memaafkan antar sesama, agar saat memasuki bulan Ramadhan hati menjadi lapang dan luas hingga mudah bagi kita untuk menjalankan amal-amal baik di bulan yang penug rahmat ini, tutup buya.(rls)

0 comments:

Posting Komentar