Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Sabtu, 26 Maret 2022

Bangkitkan Ekonomi Sumbar, RAP (Wabendum BPD HIPMI Riau) dan Budi Indra Dirikan Shuku Fuku di Kota Padang













Nur Budi dan Rizki Abdian Putra wabendum Hipmi Riau 

PADANG (SP) - Melihat meningkatnya angka pengangguran di masa pandemi Covid-19, sebagai bentuk kepedulian, Rizki Abdian Putra, putra asli Kabupaten Sijunjung membuka lapangan pekerjaan baru dengan mendirikan usaha caffe dan resto kekinian yang diberi nama Shuku Fuku.

Adapun owner dari Shuku Fuku ini Budi Indra pengusaha muda asal Kabupaten Solok.

Caffe dan resto yang terletak di Jalan Raden Saleh Nomor 21 di Kota Padang Sumatera Barat itu diresmikan Wakil Bupati Kabupaten Solok, Jon Firman Pandu, Sabtu (26/3/22). 

“Salah satu motivasi saya mendirikan caffe ini karena di tengah pandemi saat ini banyak masyarakat yang putus kerja. Jadi, saya ingin membuka peluang kerja bagi mereka,” ungkap Rizki yang juga salaku Wakil Bendahara Umum Hipmi Riau kepada awak media. 


Dikatakannya, caffe dan resto Shuku Fuku  ada dua di Sumatera Barat, pertama ada di Kota Bukittinggi dan yang kedua di Kota Padang. 

“Mudah-mudahan dengan adanya tempat tongkrongan baru bagi milenial di Kota Padang. Selain membuka peluang kerja bagi masyarakat, bisa juga meningkatkan perekonomian di Sumbar,” tuturnya. 

Caffe kekinian tersebut, menurut Putra asli Sijunjung itu, sanggup menampung banyak pengunjung. 

“Disini tersedia fasilitas seperti musola, toilet, wifi maupun tempat parkir. Konsepnya pun terdiri dari indoor dan outdoor, sangat nyaman untuk bersantai ria dengan harga murah,” terangnya. 

Shuku Fuku berasal dari Bahasa Jepang yang bermakna yang dirahmati dan diberkati.

“Walau namanya Jepang, tapi menu di sini adalah khas Nusantara, semoga kehadiran kafe ini bisa mendapat tempat di publik,” harapnya. 

Beberapa menu andalannya adalah kwetiaw, gado-gado, sup, soto, tongseng, mie ayam, nasi goreng maupun hidangan lain yang menggugah selera dan untuk minuman ada berbagai jenis untuk dicicipi dengan harga bersaing.

Sementara, Wakil Bupati Solok, Jon Firman Pandu menyambut baik hadirnya tempat tongkrongan baru bagi generasi milenial yang ada di Kota Padang.

Menurut Jon Firman Pandu, kehadiran Shuku Fuku membuat ekonomi di Kota Padang umumnya Sumbar lebih menggeliat. Sebab, pembukaan usaha di masa pandemi merupakan kebutuhan akan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat.

Ia berharap ke depan banyak sektor UMKM yang terus tumbuh, sehingga lapangan pekerjaan bagi masyarakat terbuka lebar. (Dicko)

0 comments:

Posting Komentar