Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Kamis, 31 Maret 2022

Staf Ahli Gubri Yurnalis, Disambut Hangat Oleh Keluarga Besar MAN 1 Kampar

Kampar (SP) - Staf Ahli Gubernur Riau Bidang Pemerintahan, Hukum dan SDM Yurnalis Basri SSos MSi, disambut hangat oleh keluarga besar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kampar, acara Tasyakuran pelepasan siswa kelas XII, dengan keluarga besar MAN 1 Kampar, Kecamatan Kuok, hari kamis (31/03/2022). Hadir dalam acara tersebut Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Agama Islam (PAIS) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar Drs H Muhammad Yamin, Kepala MAN 1 Kampar H Sasra Putra MA, Humas Kemenag Kampar Gustika Rahman SPdI, Camat Kuok, Kades, dan rastusan undangan lainnya.


Sesampai di gerbang MAN 1 Kampar, Yurnalis dikalungkan bunga oleh salah seorang siswa dan dikawal oleh menuju tempat acara. Kemudian di sugguhkan tarian persembahan dan mencicipi sirih yang pertama dan diberikan penghormatan dengan menyerahkan piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada siswa yang berperstasi, serta dijamu dengan makan Bersama.


Dalam arahannya, Staf Ahli Gubernur Riau Bidang Pemerintahan, Hukum dan SDM Yurnalis Basri SSos MSi menyampaikan salam takzim dari Bapak Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi, untuk kita semua yang hadir pada acara tasyakuran dan pelepasan anak-anak kita di MAN 1 Kampar ini.


Begitu banyak prestasi dan penghargaan yang telah ditoreh atau diraih oleh anak-anak kita MAN 1 Kampar ini, mulai dari tingkat Kabupaten, Provinsi maupun tingkat Nasional. Bahkan anak-anak kita disini, sudah banyak yang bisa berkhutbah di Masjid-Masjid yang berada di Kecamatan Kuok ini. Untuk itu selamat dan sukses, semoga prestasi ini bisa terus ditingkatkan dan terus menjadi yang terbaik.


Saya juga memberikan apresiasi kepada seluruh guru-guru, terutama Kepala MAN 1 Kampar H Sasra Putra MA, yang telah memberikan penilain terhadap 10 besar siswa terbaik yang menilainya bukan sekedar prestasi yang telah diraih, tetapi penilaiannya diutamakan budi pekerti atau akhlaknya. Diluar sana bayak orang yang berperstasi dan pintar, tetapi sayang terkadang mereka tidak berakhlak. Hal ini harus kita pertahankan, tegas Yurnalis.


Kepada anak-anakku semua, perjuangan kalian dalam menimba ilmu jangan sampai berhenti disini. Lanjutkan Pendidikan dijenjang Pendidikan yang lebih tinggi lagi. Menuntul ilmu merupakan ibadah, menyekolahkan anak merupakan salah satu jihad kepada Allah Swt. Jangan pernah ragu, yakinlah Allah akan memudahkan langkah kita, pungkas Yurnalis dengan semangat


Sementara itu, Dalam acara tersebut Kasi PAIS Drs H Muhammad Yamin mengucapkan selamat datang kepada Bapak Gubernur Riau, dalam hal ini diwakili langsung oleh Putra terbaik Kampar, yang saat ini merupakan Staf Ahli Gubernur Riau yakni Bapak Yurnalis Basri SSos MSi. Kita berharap, semoga Bapak Yurnalis ini selalu diberikan kesehatan oleh Allah Swt, dan sukses dalam segala hal, tak terkecuali dalam karirnya. Untuk itu, mari kita bersama berdo’a dan membaca Alfatihah untuk Bapak Yurnalis ini.


Kemudian Yamin dalam kata sambutannya juga mengucapkan tahniah kepada seluruh warga MAN 1 Kampar, terutama siswa kelas XII yang saat ini akan meninggalkan Madarsah ini, karena telah selesai pendidikannya. Kita menghimbau, tentunya anak-anak kita ini bisa melanjutkan pendidikannya, kejenjang Pendidikan yang lebih tinggi lagi.


Oleh karena itu, kepada seluruh orang tua atau wali murid, mari kita berikan dukungan penuh kepada anak-anak kita, untuk mewujudkan cita-cita anak-anak kita dalam melanjutkan pendidikannya kejenjang Pendidikan yang lebih tinggi lagi, pungkas Yamin. (Ags)


0 comments:

Posting Komentar