Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Sabtu, 26 Maret 2022

Warga Binaan Lapas Sijinjung di Vaksinasi


Sijunjung (SP) –
Bertempat di Aula Lapas Muaro Sijunjung, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Muaro Sijunjung mendapat vaksinasi Covid-19 dosis ke-3 (Booster) pada Sabtu (26/3).

Kegiatan ini merupakan wujud sinergi antara Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sumatera Barat, Dinas Kesehatan Kab. Sijunjung, dan Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat dalam hal ini Divisi Pemasyarakatan bersama Lapas Kelas IIB Muaro Sijunjung.

Dalam keterangannya, Kepala Lapas Klas II B Muaro Sijunjung, Yordan, menyampaikan bahwa Vaksinasi Booster ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam semarak peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke 58.


“Hari ini dilaksanakan vaksin ketiga booster untuk warga binaan. Semuanya ini kita rangkaikan, keluarga besar Direktorat Jenderal Pemasyaakatan pada bulan ini akan melaksanakan Hari Ulang Tahun yang diberi Nama Hari Bakti Pemasyarakatan. Dalam rangka menyemarakkan hal tersebut kami melakukan langkah nyata dalam melakukan pelayanan pada masyarakat khususnya warga binaan. Mengingat situasi masih dalam kondisi Pandemi Covid-19, kami berkolaborasi dengan BINDA Sumatera Barat dalam rangka pelaksanaan booster,“ jelas Kalapas.

Kalapas juga berharap Warga Binaan dan Pegawai tetap sehat sehingga kegiatan pembinaan dapat berjalan lancar.

“Ini semua untuk menjaga kesehatan pegawai dan warga binaan. Karena dengan adanya booster yang dilaksanakan pada hari ini, diharapkan akan sehat. Jika sehat akan produktif. Karena kita sama- sama mengetahui, warga binaan di dalam lapas tidak hanya dikurung melainkan melakukan kegiatan pembinaan. Pada Vaksinasi ini, sejumlah 204 WBP Lapas Muaro Sijunjung berhasil mendapat Vaksinasi Booster, Vaksin Tahap Kedua Sebanyak 14 orang,” jelasnya.

Sebelumnya Lapas Muaro Sijunjung juga telah melaksanakan Vaksinasi Booster kepada seluruh Petugas pada Februari 2022 lalu. (Dicko)

0 comments:

Posting Komentar