Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Kamis, 14 April 2022

Amankan Bahan Pokok Selama Ramadan, Pemkab Sijunjung Lakukan Monitoring di Pasar Kunangan Parit Rantang


Sijunjung(SP)-
Dalam rangka menjamin ketersediaan bahan pangan pokok selama Ramadhan dan menjelang Lebaran tahun 2022, Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung melakukan monitoring untuk memastikan ketersediaan, distribusi dan harga 12 komoditi pangan pokok. 

Terlihat pada Kamis (14/4/22), Tim Ketahanan Pangan Pemkab Sijunjung turun dipasar Kunangan Parit Rantang, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, Sumbar. 


Dalam pengawalan dan monitoring 12 bahan pokok yang menjadi prioritas adalah beras, jagung, kedelai, telur ayam, daging ayam, daging sapi, cabai rawit, cabai merah, bawang merah, bawang putih, minyak goreng dan gula pasir.

Pada saat itu, Kepala Bidang Ketersediaan dan Distribusi Pangan Dinas Pangan Perikanan, Efdaneri didampingi Kabid Perdagangan Dinas Dagperinkop UKM Sijunjung, Syafrizal mengatakan tujuan kegiatan itu memastikan ketersediaan pangan pokok di Kabupaten Sijunjung. 

“Ini dilakukan guna memantau dan mengawal ketersediaan pangan pokok, sehingga stok dan harga pangan pokok dapat stabil, terutama selama Ramadhan dan menjelang Lebaran nanti,” ujarnya. 

Hasil pemantauan, kata Efdaneri, menunjukkan bahwa ketersediaan bahan pangan pokok dalam kondisi aman.

“Hari ini (red-Kamis) kami di pasar kunpar mengecek ketersediaan bahan pangan pokok. Semua dalam kondisi yang aman. Aman dalam arti ketersediaan tidak bermasalah dan pasokan lancar, serta stok masih ada,” jelasnya. 

“Insyallah ketersediaan pangan di Kecamatan Kamang Baru masih baik, mudah-mudahan kondisi ini aman sampai lebaran,” harapnya. 

Sementara, menurut sejumlah pedagang dan distributor yang ditemui MC Sijunjung di Pasar Kunpar, diketahui bahwa untuk ramadhan kali ini pasokan bahan pangan pokok masih lancar dan tidak ada kelangkaan, serta kenaikan harga juga masih tergolong wajar. (Dicko)

0 comments:

Posting Komentar