Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Rabu, 06 April 2022

Bupati Kampar Lepas Secara Resmi Tim Safari Ramadhan 1443 H Pemkab Kampar


Kampar  (  sp  )  - 
Masih Pandemi Covid-19, Pemda Kampar akan melaksanakan Safari Ramadhan 1443 H, hal ini di tandai dengan pelepasan secara resmi oleh Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto, SH, MH, pelaksanaan safari ramadhan dilaksanakan pada Malam hari dan  diwaktu Dzuhur. Pelepasan ini juga dibarengi dengan penyerahan bantuan sembako kepada kepada masyarakat miskin, anak yatim dan petugas kebersihan, Satpol PP, Dinas Perhubungan. 

Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar selama ini dalam melaksanakan Safari Ramadhan seperti biasanya di laksanakan setelah berbuka puasa bersama di setiap Kecamatan. 

Namun dengan kondisi yang masih Pandemi Covid-19, Pemda Kampar tetap melaksanakan safari ramadhan 1443 H siang hari atau setelah sholat zuhur dan ada pelaksanaan pada malam atau setelah berbuka bersama. 

Safari  Ramadhan yang di buka secara langsung Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto,SH,MH dilaksanakan langsung safari untuk Kecamatan Bangkinang Kota dan Bangkinang yang dipusatkan di Masjid Al-Iksan Markas Islami Center Bangkinang, rabu (6/4/2022). 

Sebelum membuka safari, Bupati Kampar pada kesempatan tersebut secara simbolis menyerahkan bantuan pemda kampar meuntuk Masjid Attoyibah Perum YLZ RW 19 Kelurahan Langgini, masjid Munawaroh Iftahul Jana Bangkinang, Masjid At-takwa Pulau Bangkinang masing-masing sebesar Rp 20 juta. 

Selain menyerahkan bantuan untuk masjid, Catur didampingi Sekda Kampar Drs Yusri,M.Si juga menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako beras untuk seluruh petugas yang bekerja 24 jam seperti Damkar, trnaga Kebersihan, Satpol PP, Dishub, (CS) Clening Service serta bantuan untuk anak yatim se-Kabupaten Kampar dari PT. RAPP sebesar Rp 61.250 juta. 

Dalam safari ramadhan tahun 1443 H ini akan diaksanakan pada siang hari atau selesai sholat zuhur, akan tetapi ada juga lima Kecamatan akan dilakukan seperti biasanya setelah buka bersama yakni Kecamatan Tapung, Tapung Hulu, Tapung Hilir, Tambang serta Kecamatan Siak Hulu. 

Catur Sugeng dalam arahannya menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa. Untuk diketahui, memang pelaksanaam ibadah dibaulan ramadhan ini telah dibuka secara terbuka oleh pemerintah selagi hal ini masih mematuhi protokol kesehatan. 

Untuk itu, Catur juga terus menghimbau dalam pelaksanaan ibadah sholat sunat taraweh serta kegiatan buka bersama tetap dalam menjalankan protokol kesehatan. Selain tu yang terpenting juga terus melakukan Vaksinanasi terkhusus vaksin penguat vaksin ketiga Boster. 

Selain itu, pada kesempatan tersebut Catur Sugeng atas nama keluarga juga mohon maaf dan restu kepada alim ulama, ninik amak serta saudara sekalin, sebab tahun ini merupakan tahun akhir masa jabatan untuk mengikuti safari ramadhan. 

Semoga saya dan kita semua agar selalu dilindungi dan diberikan kekuatan olah allah swt, sehinggga kita bisa terus besilulturahmi bersama dalam membangun negeri ini kedepan jauh lebih baik." ungkap Catur". (  ontuo daus  ).

0 comments:

Posting Komentar