Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Selasa, 12 April 2022

Bupati Kampar Lounching Kampar.lapor.go.id di Universitas Pahlawan


Kampar  (  sp  ) -
Didampingi Kepala Dinas Komunikasi Imformatika dan Persandian Kabupaten Kampar Yuricho Efril,S.STP, Bupati H Catur Susanto,SH,MH secara resmi Lounching Aplikasi Kampar.Lapor.go.id. 

Selain Lounching Aplikasi Kampar.Lapor.go,id, Bupati Kampar bersama Rektor Universitas Pahlawan Bangkinang Prof Dr Amir Luthfi pada kesempatan tersebut juga melakukan penandatanganan Berita Acara Menyerah Internet Gratis kepada Universitas Pahlawan (UP) Tuanku Tambusai Bangkinang. 

Acara yang disaksikan langsung para kepala OPD dan para Mahasiswa/i Universitas Pahlawan tersebut, dilaksanakan di Aula Gedung Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Bangkinang Kota, selasa (12/4/2022). 

Bupati Kampar usai Lounching menyampaikan bahwa dalam mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam rangka kualitas layanan publik. Maka sesuai dengan UU No 25 tentang layanan publik yang mengamanahkan bagi penyelenggara publik untuk menyediakan sarana pengaduan dalam pengelolahan pengaduan. 

Catur Sugeng berharap, dengan telah dilauching aplikasi ini hendaknya mahasiswa serta seluruh masyarakat dapat mengunakan dengan baik atas apa yang wajar disampaikan kepada pemda kampar melalui OPD terkait yang bersipat membangun. 

Sekali lagi Ini adalah wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi, saran dan kritik kepada pemerintah secara online. Selain aplikasi, sebagai wujud kepedulian pemda kampar terhadap sumber daya manusia,  khusus mahasiswa UP nantinya akan bisa menggunakan internet gratis yang diberikan pemda kampar melalui Diskominfo kampar. 

Sementara itu Rektor Universitas Pahlawan Bangkinang Prof Dr Amir Luthfi menyampaikan apresiasi terimakasih kepada pemda kampar melalui Bupati Kampar telah memilih Universitas Pahlawan dalam Lounching Aplikasi ini. 

Terimakasih telah memberikan kontribusi guna peningkatan sumber daya manusia dalam dunia digital melalui internet gratis untuk para mahasiswa. Dimana saat ini Universitas dalam penggunaan internet masih membebankan kepada setiap mahasiswa Rp 90 ribu/tahun. 

Sesuai dengan perencanaan UP sendiri, bahwa kedepan akan dilakuka perluasan taman baca seperti taman bunga Negeri Belanda dengan membuat meja-meja agar mahasiswa bisa duduk belajar dan membaca dengan menggunakan jaringan internet yang telah disediakan Diskominfo Kampar saat ini."harap Luthfi i". 

Selanjutnya Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kampar Yuriko Efril dalam laporannya menyampaikan, bahwa Lapor sendiri merupakan layanan aspirasi dalam bentuk pengaduan secara online untuk menyampaikan aspirasi masyarakat yang ditujukan kepada aparatur penyelenggara publik. 

Dalam aplikasi ini jelas sudah terintegrasi secara nasional dalam satu sistem pengolahan yang disingkat dengan SP4N. Jelas diatas dimana aplikasi yang sudah resmi dilounching dapat diakses melalui Website www.lapor.go.id. 

Dengan demikian, apapun nantinya yang menjadi keluhan seluruh masyarakat bisa diajukan melalui aplikasi, dan langsung terkoneksi ke Kementrian. Dalam sistem, dua hari setelah seluruh aduan akan sampai OPD terkait serta Bupati Kampar bisa langsung bisa melihat melalui Emailnya dimanapun berada."terang Yuricho".(  ontuo daus  ).

0 comments:

Posting Komentar