Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Selasa, 19 April 2022

Bupati Kampar : Terima Kasih Atas Dukungan Dalam Kemajuan dan Pembangunan.

- Reker Bersama Forkopimda Kondisi Terkini 


Kampar-  (  sp  )
 - Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, MH mengikuti Rapat Kerja Pemerintahan tahun 2022 bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), bertempat di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar, Selasa (19/2/2022) Pagi. 

Pada kesempatan tersebut Hadir Kapolres AKBP Rido Purba, SIK, MH, Dandim 0313/KPR Letkol. Arh. Mulyadi, S. IP, Ketua DPRD Kampar M Faisal, ST, Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang Arif Budiman, S.H, MH, Kepala Kamenag Kampar Alfian,M.Ag, Kepala BPN Kampar Dedi Kurniawan, Kepala Pengadilan Agama Kampar Fithriati AZ, S.Ag, Kepala Lapas Kelas II A Bangkinang Sutarno, MH serta kepala Kesbangpol Drs. Mahadi, MH. 

Pada kesempatan tersebut Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, MH mangatakan bahwa mengapresiasi dukungan yang telah diberikan oleh Forkopimda dalam membangun Kabupaten Kampar. Begitu juga kepada seluruh komponen masyarakat Kabupaten Kampar yang telah tulus dan ikhlas untuk membangun, memberikan ide, fikiran untuk kemajuan Kabupaten Kampar. 

Bupati Kampar yang disebut Datuk Rajo Batuah menjelaskan bahwa ada beberapa hal yang menjadi tanggung jawab pemerintah bersama Forkopimda Kampar dalam penyelesain beberapa persoalan utama dan terkini seperti masalah penanggulangan Covid-19 dan Konflik Konflik serta permasalahan yang terjadi di Masyarakat Kabupaten Kampar. 

Untuk diketahui, sampai saat ini, pertanggal 4 April 2022 kasus Covid-19 di Kampar Vaksinasi Dosis 1 Covid 19 Untuk Lansia mencapai 72,23% dan untuk Anak Anak mencapai 84,73%, Vaksinasi Dosis 2 untuk lansia mencapai 54,16% dan untuk Anak anak 51,10% sedangkan Vaksinasi Dosis 3 Booster untuk Lansia mencapai 4,29% dan untuk anak anak 0% 

Lanjut dengan kondisi Ketersediaan logistik sembako dikabupaten Kampar Beras Komersial Ketersediaannya mencapai 145.970 dengan target sudah mencukupi, Beras CBP ketersediaan mencapai 708.615 dengan target sudah mencukupi, Daging Kerbau Beku ketersediaannya 1.677 dengan Target sudah mencukupi dan Minyak goreng curah ketersediaannya 22.500 dengan target sudah mencukupi. 

Disamping itu konflik yang harus mendapat perhatian adalah masalah eksekusi lahan bahwasannya Adanya Mafia tanah yang diserobot oleh oknum tertentu seperti yang baru baru ini terjadi adanya penebangan pohon sawit didesa suka mulya kecamatan Bangkinang. 

Selanjutnya permasalahan yang terjadi dikabupaten kampar adalah Meraknya kegiatan galian C tanpa izin dikabupaten kampar sehingga dapat merusak lingkungan dan menurut laporan dari dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu jumlah yang meminta rekomendasi izin per September 2022 hanya berjumlah 11 badan usaha dan yang tidak memiliki izin usaha diperkirakan 92 Tambang. 

Sementara itu Tentang permasalahan terjadi nya macet dan antrian bahan bakar minyak solar serta adanya pembatasan pembelian minyak dipertamina bangkinang kota, antrian tersebut panjang dan mobil Besar seperti fuso parkir nunggu antrian didekat jembatan, ini menyebabkan bisa terjadinya jembatan Roboh. 

Dan selanjutnya permasalahan yang ada di kabupaten kampar adalah tentang tingginya harga minyak goreng dipasaran yang sebelumnya barang tersebut sangat langka dan menyulitkan masyarakat yang sekarang masih dalam keadaan pandemi covid-19. 

Terkait beberapa hal diatas, Bupati kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, MH berharap ini semua bisa diselaikan dengan baik, tanpa merugikan sepihak atau pihak manapun. "Makanya dalam hal ini perlu kerja sama Koordinasi dan sosialisasi terkait yang tergabung dalam Forkopimda Kabupaten Kampar," “ungkap Catur”. 

“Dalam pertemuan ini seluruh Forkopimda Kabupatem Kampar yang hadir memberikan argumen terhadap beberapa permasalahan tersebut. Diantara kesimpulan pertemuan adalah perlunya upaya maksimal dan kerjasama semua pihak dan bentuk tanggungjawab bersama Pemkab Kampar agar semua masalah itu bisa teratasi dan selesai degan baik, “tutup Catur. (  ontuo daus  )

0 comments:

Posting Komentar