Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Rabu, 20 April 2022

Hendri Septa Dampingi Gubernur Sumbar Safari Ramadhan di Masjid Baitul Jihad Parak Karakah


Padang(SP)
- Wali Kota Padang Hendri Septa mendampingi Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Baitul Jihad, Komplek Filano Jaya 2, Kelurahan Kubu Dalam Parak Karakah, Kecamatan Padang Timur, Senin (18/4/2022). 

Dalam sambutannya, Wali Kota Padang Hendri Septa mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumbar beserta tim atas kunjungan Safari Ramadhan malam itu.

"Kita tentunya berharap kunjungan Bapak Gubernur membawa berkah bagi masjid ini khususnya dan Kota Padang pada umumnya. Semoga Safari Ramadhan ini dapat meningkatkan hubungan silaturrahim antara Pemko Padang dan Pemprov Sumbar," ucap Wako. 

Wako Hendri menambahkan, selama bulan suci Ramadhan ini Pemerintah Kota Padang melaksanakan kegiatan Pesantren Ramadhan. Pelaksanaannya telah dimulai pada 9 April lalu yang ikuti oleh pelajar SD, SMP se-Kota Padang. 


"Di samping itu juga dilakukan pencanangan program wajib hafal satu juz Al-Quran bagi siswa SD setelah tamat nantinya. Mudah-mudahan dengan upaya ini akan membentuk generasi muda Kota Padang yang tangguh, beriman, berakhlak qurani dan mencintai masjid," pungkas Wako Hendri Septa. 

Sementara itu, Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah menyambut baik dan mengapresiasi program keagamaan Pesantren Ramadhan yang dilakukan oleh Pemko Padang.

"Kami bersyukur kegiatan Pesantren Ramadhan dapat berjalan dengan baik sampai saat ini. Kami berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya sebagai upaya membentuk generasi muda yang beriman dan cerdas," pungkas Gubernur.

Di kesempatan itu, Pemprov Sumbar menyerahkan bantuan hibah untuk pembangunan masjid sebesar Rp50 juta, serta tambahan dari Pemko Padang sebesar Rp15 juta. Ada juga bantuan dari PT. Semen Padang sebesar 200 sak semen, dari Bank Nagari Rp10 juta, dari Manajemen Hotel Balairung Rp2 juta, serta bantuan Al-Quran  dari Kanwil Kemenag Sumbar. (rls/Prokompim Pdg)

0 comments:

Posting Komentar