Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Jumat, 01 April 2022

Hindari Kemacetan Pemda Kampar Pusatkan Pasar Ramadhan Di Pasar Bawah Bangkinang.


Kampar  (  sp   ),-
Bupati Kampar yang di wakili oleh Sekretaris Daerah Drs. Yusri.M.Si dalam acara peninjauan pasar takjil untuk bulan suci Ramadhan yang berlokasi di Pasar Bawah Ninik Mamak Bangkinang .(1/4) 

Turut hadir di antaranya Kepala Kesatuan Pol PP Nurbit S. Ip. MH, Kepala Dinas Perusdrian, Perdagangan Drs. Ali Sabri, Kepala Dinas Perhubungan Amin Filda. 

Pemerintah akan memindahkan aktivitas pasar tumpah atau pasar takjil yang setiap Bulan Ramadhan untuk memindahkan aktivitas berjualan ke tempat yang ditentukan Pemerintah Daerah yakni di pasar bawah atau pasar Ninik mamak, Hal ini ditegaskan Bupati Kampar ketika meninjau kesiapan pasar bawah atau pasar Ninik mamak. 

Usai meninjau persiapan pengalihan Pasar Takjil, Sekretaris Daerah Yusri menyampaikan bersama instansi  dan OPD terkait melakukan peninjauan  pasar tumpah bisa juga di bilang pasar kaget untuk pasar takjil untuk di bulan suci Ramadhan pemerintah Daerah bekerja sama dengan Ninik Mamak Kabupaten Kampar mempersiapkan tempat bagi seluruh pedagang yang biasa berjualan di ruas jalan pada bulan Ramadhan. 

“Demi menjaga kelancaran lalu lintas ketika bulan ramadhan, Pemerintah Daerah telah mempersiapkan lokasi untuk pedagang Takjil yang selama ini telah menciptakan kemacetan, sekarang Pemda Kampar telah mempersiapkan Pasar yakni dipasar Bawah atau pasar Ninik mamak”ungkapnya. 

Ditambahkannya Pemerintah Daerah sudah mempersiapkan berkoordinasi dengan Ninik Mamak bahwa kita mengizinkan supaya berpasar tumpah atau pasar Ramadhan di tahun 2022 di pasar kreatif Nenek Mamak atau pasar bawah. 

“Sekali lagi kami dari pemerintah Daerah mengajak dan menghimbau pedagang untuk berjualan di pasar yang telah kami tetapkan agar tidak ada terjadi kemacetan pada pasar Ramadhan yang terdahulu”ucapnya. 

Selain itu Sekda juga mengatakan pada tahun ini Pemerintah daerah masih menunggu sidang Isbat yang akan dilakukan Kementerian Agama Republik Indonesia dijakarta untuk menentukan jatuhya 1 ramadhan, 

Diakhir keterangannya Yusri mengatakan agar para pedagang atau pasar takjil untuk pindah berjualan di pasar yang telah ditentukan Pemerintah Daerah  yang teretak di pasar Ninik mamak ini.( ontuo daus  )

0 comments:

Posting Komentar