Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Sabtu, 16 April 2022

MTQ Ke 40 Provinsi Riau 2022 Resmi di Gelar Tanggal 24 s/d 31Juli 2022 di Bagan Siapi-Api Rohil


Bagan Siapi-api : (  sp  ) 
Helatan lomba baca seni Al-Quran tingkat Provinsi yang sempat tertunda selama dua tahun akibat adanya Pendemi Covid-19 yang melanda dunia, namun hal tersebut tidak menyurutkan niat pemerintah Provinsi Riau untuk tetap dapat terselenggaranya lomba seni baca Al-Quran ke 405 Tahun 2022 di Kota Bagan Siap-api Kabupaten Rokan Hilir. 

Hal tersebut diketahui saat Gubernur Riau, Bupati Rokan Hilir dan Kepala Lembaga  Pengembangan Tilawatil Riau dan Kabuapten /Kota se Provinsi Riau menggelar rapat di Bagan Siapi-api terkait dengan penetapan pelaksanaan MTQ ke 40 Tahun 2022 serta Ekspose Bupati Rokan Hilir tentang Persiapan Pelaksanaan MTQ XL Tingkat Provinsi Riau di Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir di Gedung Serba Guna Misran Rohil, Sabtu sore (16/4). 

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Kampar H. Yurmailis Saruji, SE yang hadir pada kesempatan tersebut menyatakan dengan penetapan ini kita akan melakukan persiapan terhadap qari dan Qariah Kabupaten Kampar maupun terhadap cabang - cabang yang dilombakan " Kata Yurmailis yang pada kesempatan tersebut juga dihadiri oleh Maswir dari Kementerian Agama Kabupaten Kampar, Zulfaimar, S. Ag, M. ag. 

" Insyaallah Kabupaten Kampar siap untuk mengikuti MTQ XL 2022 di Bagan Siapi - Api Kabupaten Rokan Hilir " Kata Yurmailis yang diamini oleh Maswir dan Zulfaimar tersebut. 

Sebelumnya Gubri Drs. Syamsuar, M. Si dalam sambutannya mengatakan, masyarakat Riau sudah sangat Rindu pada event MTQ, karena sudah 2 tahun tidak melaksanakan karena Covid- 19. 

"Melalui ini kita akan menumbuhkan gerakan cinta alquran sekaligus  mendapatkan  bibit-bibit yang akan diutus pada ajang MTQ Nasional di Kalimantan Selatan 2022," harap Gubri. 

Sementara itu Kepala Kementerian Agama Provinsi Riau Dr H Mahyudin MA menyatakan pelaksanaan MTQ hendaknya dipersiapkan  secara maksimal dan secara menyeluruh. Jangan sampai hanya fokus pada acara pembukaan tapi lokasi lokasi lomba dan perangkatnya tidak dipersiapkan secara matang. 

"Mudah- mudahan MTQ tahun ini bisa berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang kita harapkan," ucapnya singkat.( ontuo daus)

0 comments:

Posting Komentar