Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Rabu, 27 April 2022

Pantau Harga Sembako, Sekda Kampar Tinjau Aktifitas Pasar dan Harga di Pasar Inpres Bangkinang


Kampar  (  sp  )-
Untuk memastikan langsung ketersedian Bahan Pangan dan bahan Pokok serta kestabilan harga pasar menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H tahun 2020. 

Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar melalui Bupati Kampar H Cat ur Sugeng Susanto,SH MH yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri M.Si meninjau aktifitas jual beli di pasar Impres Bangkinang, rabu (27/4/22). Peninjuan ini didampingi oleh instansi terkait dengan harga dan ketersediaan pangan 

Saat peninjauan, Sekda kampar langsung berdialog dengan para penjual dan pembeli terkait harga bahan pokok saat ini. Dalam diskusi langsung, memang terdapat beberapa bahan pokok yang harganya naik. 

Hal ini sebut saja beberapa bahan pokok seperti bawang merah yang semula harganya Rp 20 ribu/kg menjadi Rp 40 ribu/kg, kemudian harga daging semula dari Rp 125 ribu/kg menjadi Rp 160 ribu/kg. 

Walaupun demikian, hasil tinjauan langsung terkait ketersedian bahan pokok dipasaran sampai saat ini masih aman, dan ini semua masih tersedia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat termasuk ketersedian minyak goreng. 

Yusri juga menyampaikan bahwa kenaikan bahan pokok dibulan ramadhan bahkan menjelang lebaran sudah selalu terjadi, hanya saja kita berharap tidak semua bahan pokok yang naik. Kita berharap ketersedian aman."terang Yusri". 

Saat jumpa pembeli, sebagai wujud syukur Dt Yusri juga sedikit memberikan sebagain rezkinya kepada beberpa pembeli yang beruntung jumpa sekda kampar saat itu.( ontuo daus ).

0 comments:

Posting Komentar