Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Selasa, 19 April 2022

Silaturahmi Polres Kampar Bersama Tokoh Agama di Bulan Ramadhan


KAMPAR(SP)-
Kapolres Kampar AKBP Rido Purba S.I.K, M.H. bersilaturahmi sekaligus berbuka puasa bersama dengan tokoh agama di Mapolres Kampar, Selasa (19/04/2022) sore sekira pukul 17.10 wib.

Tampak hadir beberapa tokoh penting agama di Kampar, Nahdatul Ulama Kampar, Majelis Ulama Indonesia, Dewan Dakwah Kampar.

Kapolres Kampar AKBP Rido Purba S.I.K., M.H menyampaikan  bahwa silaturahmi ini untuk memperkuat hubungan antara instansi kepolisian di Kampar dengan para tokoh agama di Bulan Suci Ramadhan.

"Ini ajang silaturahmi saja. Saya gak suka kaku-kaku. Mudah-mudahan silaturahmi kita bisa selalu terjaga di Bulan Ramadhan ini," ucap Kapolres Kampar AKBP Rido Purba.

Kapolres Kampar juga menyampaikan tentang  perkembangan covid-19 Kabupaten Kampar, Dimana saat ini PPKM di Kampar level 1. Hal ini tak terlepas dari kerja keras satgas covid-19 Kampar.

"Saya senang sekali saat ini PPKM di Kampar sudah level 1. Mudah-mudahan saja kondisi sekarang bisa semakin membaik dan vaksinisasi di Kampar tuntas," katanya.

Kegiatan ini juga diisi siraman rohani oleh Ustadz Syamsul Bahri dari Dewan Dakwah Kampar. 

Dalam kesempatan itu, Ustadz Syamsul menyebut sosok Kapolres Kampar AKBP Rido Purba S.I.K., M.H. orang sangat ingin berbuat yang terbaik dalam bertugas.

"Pak Rido ini memiliki hati dan tujuan yang hampir sama dengan Pak Leo Dandim 0313/KPR. Sebelum Pak Rido jadi Kapolres, kami sudah terlebih dahulu mengenal dan berdiskusi dengan Pak Leo untuk berdakwah. Meski berbeda keyakinan, akan tetapi kami memiliki kesamaan dalam berbuat yang terbaik di Kampar," cerita Ustadz Syamsul.

"Saya lihat, Pak Rido ini memiliki kesamaan dengan beliau. Masih teringat jelas dibenak saya, awal Pak Rido masuk, langsung melakukan silaturahmi dengan MUI. Hal ini yang membuat saya memiliki keyakinan, bahwa Pak Rido punya tujuan yang baik selama bertugas di Kampar," bebernya.

Dalam Tausiyahnya, Ustadz Syamsul berbicara pentingnya bersedekah. Menurutnya, Polisi adalah salah satu profesi yang selalu bersedekah.

"Profesi Polisi adalah pelayan masyarakat. Sebenarnya, setiap harinya polisi sudah bersedekah. Profesi ini sangat mulia, selalu lah berbuat baik dan berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan. Karena sebagian harta kita ada hak orang lain," tuturnya. 

Usai siraman rohani, acara dilanjutkan dengan berdiskusi. Dimana dalam diskusi ini, Ustadz Syamsul menanyakan beberapa program yang dicanangkan Kapolres Kampar AKBP Rido Purba S.I.K., M.H.

Antara lain, pengamanan Kamtibmas oleh Tim Tembak Polres Kampar yang setiap malamnya selalu patroli untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat. Selain itu pemberantasan narkoba, pencapaian vaksinasi

Bagi masyarakat yang ingin melaporkan segala bentuk tindak pidana kriminal dan meresahkan masyarakat. Bisa langsung menghubungi Tim Tembak 0822-1187-0817. Kemudian acara dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama.

Seluruh rangkaian kegiatan  berakhir pukul 19.15 wib, dan selama kegiatan berlangsung situasi aman dan kondusif dengan menerapkan Protokol Kesehatan.(RC)

0 comments:

Posting Komentar