Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Kamis, 21 April 2022

Tabligh Akbar Ramadhan Dewan Dakwah Kampar, Diisi Langsung Ketum DDII Riau dan Dihadiri Staf Ahli Gubri


Kampar (SP) – Tabligh Akbar Ramadhan Dewan Dakwah Kampar tahun 1443, dipusatkan di Masjid Nurul Huda Bukit Agung, Desa Kuok, Kecamatan Kuok hari rabu malam (20/04/2022). Tabligh Akbar Ramadhan tersebut diisi langsung oleh Ketua Umum Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Provinsi Riau Abuya H Rustam Effendi MA, dan dihadiri Staf Ahli Gubernur Riau Bidang Pemerintahan, Hukum dan SDM Yurnalis SSos MSi, Ketua Umum Dewan Dakwah Kampar Ustadz Samsul Bahri SAg MPd berserta Pengurus, Ketua Umum Pemuda Dewan Dakwah Kampar Gustika Rahman SPdI beserta pengurus, dan ratusan jema’ah Masjid Nurul Huda Bukit Agung.


Dalam ceramahnya Abuya H Rustam Effendi MA menyampaikan tentang Mukjizat Al-Qur’an dan keutamaan malam lailatul Qadar.  Salah satu nama Alquran ialah asy-Syifa yang berarti obat penyembuh. Allah berfirman, Wahai manusia..! Sungguh, telah datang kepadamu pelajaran (Alquran) dari Tuhanmu, penyembuh bagi penyakit yang ada dalam dada dan petunjuk serta rahmat bagi orang yang beriman. (QS Yunus [10]: 57). Pada ayat lain, Katakanlah, Al quran ialah petunjuk dan penyembuh bagi orang-orang yang beriman. ‘ (QS Fushshilat [41]: 44).


Pada kesempatan tersebut Abuya Rustam Effendi juga menjelaskan tentang malam lailatul Qadar. Lailatul Qadar merupakan malam yang penuh kemulian. Malam dimana para malaikat akan turun dari langit membawa keberkahan dan rahmat untuk umat Muslim.


Allah memerintahkan setiap muslim untuk menghidupkan Lailatul Qadar dengan memperbanyak amal ibadah dan kebaikan pada malam tersebut karena didalamnya ialah malam yang mulia dan memiliki keutamaan yang luar biasa. Yang mana malam lailatul Qadar tersebut lebih baik dari seribu bulan.


Sebagaimana firman Allah SWT dalam Qur'an Surat Al-Qadr ayat 1-5, Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al-Qur'an) pada malam kemuliaan. Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan. Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan malaikat Jibril dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan. Malam itu (penuh) kesejahteraan sampai terbit fajar."


Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Riau Bidang Pemerintahan, Hukum dan SDM Yurnalis SSos MSi memberikan apresiasi kepada pengurus Masjid Nurul Huda Bukit Agung Kuok, atas sambutan hangatnya dan telah sukses menjadi tuan rumah pada acara Safari Ramadhan Dewan Dakwah Kampar sekaligus acara Tabligh Akbar Ramadhan.


Ini merupakan acara yang sungguh luar biasa, selain kita diberikan tausiyah oleh Ayahanda H Rustam Effendi  MA, yang pandai berbagai Bahasa dan merupakan Bupati pada masanya, kita juga diberikan paket sembako plus uang tunai serta Al-Qur’an oleh Dewan Dakwah Kab. Kampar, kepada masyarakat kita yang membutuhkan.


Oleh karena itu, saya mengajak seluruh masyarakat untuk terus menghidupkan malam-malam Ramadhan dengan berbagai kegiatan keagamaan. Mengingat Masjid ini tempatnya sangat strategis, yakni dipinggir jalan Nasional. Mari terus kita makmurkan Masjid ini baik dalam bulan Ramadhan maupun diluar Ramadhan.


Sementara itu Ketua Dewan Dakwah Kampar Ustadz Samsul Bahri SAg MPd dalam acara tersebut menyampaikan bahwanya kegiatan safari Ramadhan kita kali ini, diawali dengan acara berbuka Bersama, sholat magrib bersama, sholat isya dan tarwih bersama, dan dilanjutkan dengan acara Tabligh Akbar Ramadhan. Setelah selesai melaksanakan tabligh akbar, kita lanjutkan dengan acara penyerahan paket sembako plus uang tunai serta Al Qur’an. 


Mudah-mudahan apa yang kita berikan hari ini diridhoi oleh Allah Swt, kepada para donator yang mempercayakan sedikit hartanya kepada kita, diberikan pahala yang berlipat ganda. Untuk diketahui juga, ada dua tempat lagi yang akan kita kunjungi, dan fokus memberikan santunan untuk para muallaf kita, yakni di Tapung dan di Rantau Merangin. Kita akan terus berkhidmat untuk umat, pungkas Ustadz Samsul. (Ags)


0 comments:

Posting Komentar