Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Minggu, 10 April 2022

Todong dan Sandra Mandor Koperasi Kopta Masta, Dua Pelaku di Tangkap Polsek Tapung


TAPUNG(SP)-
Jajaran Polsek Tapung menangkap 2 orang pelaku Penganiayaan dan Pengancaman dengan Senpi (senjata api), tidak hanya itu korban juga di sandra oleh pelaku. 

Kejadian ini terjadi pada Aabtu (9/4/2022) sekira pukul 11.30 wib di Kebun Koperasi KOPTA MASTA  Desa Petapahan Kecamatan Tapung, Kabupateb Kampar. Dengan korban seorang mandor bernama M Ikhsan Pohan (34) warga Kecamatan Tapung. 

Sementara kedua pelaku adalah PO (40) warga Desa Kenantan Kecamatan Tapung dan AK (39) warga Desa Sei Lembu Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar

Awal kejadian ini pada hari Sabtu tanggal 09 April 2022 sekira pukul 11.30 wib pada saat pelapor ( korban) kontrol lapangan dan berpapasan dengan pelaku. Lalu pelapor di berhentikan dengan cara pelaku melambaikan tangan.

Setelah itu, pelapor berhenti dan pelaku beserta satu orang lainya turun dari mobilnya kemudian terlapor mengatakan kepada pelapor "kenapa kau fitnah saya mencuri buah" dan pelapor mengatakan bawasanya tidak ada mengatakan hal tersebut, dan antara pelapor dan terlapor terjadi cekcok mulut. 

Pelaku PO langsung memukul pelapor dibagian wajahnya sebanyak satu kali dan sepeda motornya terjatuh. Tidak sampai disitu temannya AK memegang bajunya dan pelaku memukul kembali pelapor sebanyak empat kali dan mengenai wajah pelapor. 

Dan pelapor sempat menagkis pukulan PO kemudian dia mengambil yang seperti senjata api dan menodongkanya ke kepala sebelah kiri pelapor. Teman pelaku yang merupakan temannya menjerit dan pelaku memasukan senjatanya ke dalam tas sambil mengatakan kepada pelapor untuk pindah lokasi ke kebun masyarakat untuk mengajak pelapor bicara 

Dalam perjalanan pelapor meminta pertolongan via hp kepada rekan kerja, pelaku melakukan penganiayaan terhadap pelapor dengan menggunakan tangan dengan cara memukul dan pelaku juga menodongkan senjata sejenis pistol ke kepala pelapor, atas kejadian tersebut pelapor melaporkan ke pihak kepolisian guna pengusutan lebih lanjut

Setelah itu, sekira pukul 12 00 wib Bhabinkamtibmas Desa Petapahan Aipda Masri, S.H, M.H mendapat informasi perihal adanya mandor kebun PT Ramarama disandra oleh warga dengan menggunakan senjata api di Blok B 07 Kebun Koperasi KOPTA MASTA Desa Petapahan Kec.Tapung Kab.Kampar.

Kapolsek Tapung Akp Ihut Manjalo Tua, S.H, M.H langsung memimpin personel Polsek berangkat menuju TKP, sekira pukul 14.00 wib pelaku yang diketahui bernama PO dapat diamankan beserta 1 pucuk airsoft gun jenis FN. 

Saat pelaku diinterogasi dilapangan menerangkan bahwa tindakan tersebut dilakukan karena korban menuduh pelaku sebagai pencuri sawit atas kehilangan sawit dia real tersebut, kemudian pelaku dibawa ke Polsek Tapung guna proses lebih lanjut. 

" Dari tangan pelaku ini berhasil diamankan barang bukti berupa satu pucuk airsoft gun jenis FN. Saat ini, keduanya masih dalam penyelidikan kita lebih lanjut, " Jelas Kapolres Kampar AKBP Rido Purba melalui Kapolsek Tapung AKP Akp Ihut Manjalo Tua, S.H, M.H.(RC)

0 comments:

Posting Komentar