Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Minggu, 10 April 2022

Unit Reskrim Polsek Tapung Tangkap Pelaku Pencabulan Anak Dibawah Umur

Tapung(SP) - Unit Reskrim Polsek Tapung Tangkap seorsng pelaku pencabulan terhadap anak dibawah umur. Pelaku ditangkap di Simpang desa Majapahit, Sabtu, (09/04/22), sekira pukul 15.00 WIB.

Pelaku kasus pencabulan yang diamankan aparat kepolisian ini, adalah RS (23), warga asal Lubuk Pakam Sumatera Utara, yang berdomisili di Pasar Minggu desa Bencah Kelubi, kecamatan Tapung Kabupaten Kampar. 

Penangkapan pelaku RS ini, atas laporan dari orang tua korban yang tidak terima anak perempuannya yang masih berusia 15 tahun dicabuli oleh pelaku.

Kronologis kejadiannya, pada hari Kamis tanggal 10 Februari 2022 sekira pukul 13.30 WIB, saat itu pelaku datang ke rumah pelapor sendirian, dan anak kandung pelapor (korban) sedang tidur didalam kamar miliknya, tiba-tiba pelaku langsung membuka pintu rumah kemudian masuk ke dalam rumah dan membuka pintu kamar korban, lalu masuk kedalam kamar, kemudian memaksa korban untuk melakukan persetubuhan dengan cara membuka baju dan celana korban dan langsung melakukan persetubuhan sebanyak 1 (satu) kali.

Tidak terima atas perbuatan bejat pelaku, orang tua korban kemudian mendatangi Polsek Tapung dan melaporkan Kejadian tersebut guna proses lebih lanjut.

Menindaklanjuti laporan tersebut, kemudian pada hari Sabtu, tanggal 09 April 2022, sekira pukul 15.00 WIB, team opsnal Unit Reskrim Polsek Tapung yang dipimpin oleh Ipda Andi Azhari, SH beserta anggota mengetahui keberadaan pelaku sedang di Simpang Desa Majapahit, dan selanjutnya team opsnal Unit Reskrim Polsek Tapung langsung bergerak menuju tempat sasaran.

Saat personel tiba di simpang Desa Majapahit langsung berhasil mengamankan pelaku, dan saat diinterogasi pelaku mengakui semua perbuatannya, selanjutnya dibawa ke Polsek Tapung guna proses lebih lanjut.

Adapun barang bukti terkait kasus pencabulan ini, diantaranya, 1 ( Satu) buah kaos katun bewarna hitam, 1 (satu) buah celana panjang katun bewarna hitam, dan 1 (satu) buah celana dalam bewarna abu abu liris hitam.

Kapolres Kampar, AKBP. Rido Purba SIK, MH melalui Kapolsek Tapung, AKP. Ihut Manjalo Tua saat dikonfirmasi Senin, (11/04/22), membenarkan kejadian penangkapan pelaku kasus pencabulan terhadap anak dibawah umur tersebut.

"Kini pelaku berikut barang buktinya telah diamankan di Mapolsek Tapung guna menjalani proses hukum lebih lanjut," jelas Kapolsek.(RC)

0 comments:

Posting Komentar