Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Jumat, 01 April 2022

Wakil Menteri Pertanian RI Didampingi Kapolsek Rumbai Pesisir Hadiri Peresmian Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S PEMURI)


Pekanbaru - (  sp  )
  Kapolsek Rumbai Pesisir Kompol. Febriandy SH.SIK menghadiri kegiatan Peresmian Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S PEMURI) dan  Penanaman kacang tanah yang bertempat di Jl. Raja Panjang Tebing Tinggi Okura Kel. Tebing Tinggi Okura Kec. Rumbai Timur Kota Pekanbaru, Jum'at (01/04/2022).

Peresmian Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S PEMURI), Penanaman Kacang Tanah,  juga di hadiri oleh Bapak Ir. Harvic Hasanul Qulbi selaku Wakil Menteri Pertanian RI.

Kedatangan Ir. Harvic Hasanul Qulbi selaku Wakil Menteri Pertanian RI, melaksanakan panen cabai bersama petani dalam Rangka Pemulihan Ekonomi Nasional dan Pengendalian Inflasi Daerah.

Kegiatan juga dihadiri oleh H. Ayat Cahyadi  Wakil Walikota Pekanbaru, Mayor Inf Bastian ( PJs Danramil 01/Rumbai ), Syamsudin. S.Sos ( Camat Rumbai Timur ), Ibu M.Cahyaninjtyas( Deputi  BI Riau ), T. Rusli Ahmad ( Dewan Pembina Pemuda Tani HKTI Riau ), Jaka Saputra  ( Ketua Pemuda Tani HKTI Riau ), Duta Milenial dari 12 Kabupaten Kota Se-Riau.

Dalam sambutannya Ketua Pemuda Tani HKTI Riau menyampaikan sangat berterima kasih atas suport dari menteri pertanian yang di wakilkan oleh Bapak Ir. Harvic Hasanul Qulbi dan Riau menjadi juga contoh dalam pelaksanaan bantuan KUR dan batuan KUR ini akan diberikan kepada petani tanpa jaminan. Dan semoga bantuan ini dapat memajukan pertanian di Riau.

Di sisi lain Ketua Dewan Pembina  Pemuda Tani HKTI Riau dalam kata sambutan nya menjelaskan, Pemuda tani HKTI yang baru saja dilantik , tetapi sudah mendapatkan bantuan.

Dan bantuan ini akan di sampaikan kepada petani Porang,Agar dapat membangun petani Porang, Dan harapkan kami dengan kegiatan ini dapat memajukan pertanian di Prov Riau, ucapnya.

Selanjutnya Wakil Walikota Pekanbaru dalam kata sambutan nya menyampaikan, Semoga dengan kehadiran Wakil Menteri pertanian dapat menumbuhkan semangat kepada seluruh anggota tani HKTI, Dan kami juga komikmen untuk dapat memajukan petani di kota Pekanbaru sehingga dapat mengendalikan inflasi daerah melalui pertanian.

Wakil Menteri Pertanian RI Bapak Ir. Harvic Hasanul Qulbi dalam kesempatan ini menjelaskan Kami sangat senang sekali dapat hadir didalam acara ini, Dan kami harapkan kepada seluruh petani yang dapat bantuan KUR ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya. Dan memajukan pertanian dikota pekanbaru secara khususnya.ucap Ir. Harvic Hasanul Qulbi.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr. Pria Budi.SIK.MH melalui Kapolsek Rumbai Pesisir Kompol Pol Febriandy.SH.SIK dalam kesempatan ini mengharapkan potensi yang ada ini bisa disentuh pemerintah daerah melalui pertanian, dengan lebih majunya bidang pertanian akan sangat nyata konstribusinya kepada masyarakat luas.

"Agar semua elemen membangun pertanian sehingga di Riau khususnya Kota Pekanbaru juga bisa menjadi pertanian dan juga agro wisata," ucapnya.( ontuo daus  )

0 comments:

Posting Komentar