Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Senin, 09 Mei 2022

Pemkab Sijunjung Laksanakan Apel Setelah Idul Fitri 1443 H


Sijunjung(SP)-
Setelah melaksanakan libur panjang usai lebaran, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sijunjung menggelar apel organik di Lapangan M Yamin Muaro, Senin (9/5/2022).

Sebelum apel itu digelar, Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, menginstruksikan kepada pihak BKPSDM dan Satpol PP untuk mengecek daftar hadir setiap instansi.

"Sudah cukup lama pemerintah memberikan libur saat lebaran, sudah cukup banyak PR dan tanggung jawab yang harus diselesaikan," ujar Benny saat memberi arahan saat apel tersebut.

Ia menambahkan, Pemkab Sijunjung tidak ada melaksanakan Work From Home (WFH). "Mungkin di daerah Jawa bisa WFH, tetapi jika di Sijunjung, macetnya hanya beberapa kali dalam setahun, hal tersebut tidak perlu dilakukan," ungkapnya.

"Ada beberapa pegawai tidak hadir kali ini karena sakit, tetapi untuk ada juga yang tanpa keterangan sekitar 11 orang, ini menjadi catatan dan akan ditindaklanjuti," terang Bupati muda itu.

Dikatakan Bupati, tidak ada alasan tidak memberikan kabar, karena teknologi sekarang sudah canggih, jadi bisa menggunakan handphone untuk memberikan kabar.

"Untuk absensi, semua bisa kami pantau melalui aplikasi yang dimiliki oleh Diskominfo setiap hari, kami bisa mengetahui siapa yang hadir dan tidak," ungkapnya.

Ia berharap, semangat hari Raya Idul Fitri terus berlanjut, sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa terus meningkat di lingkungan Pemkab Sijunjung.

Selain itu, Bupati juga meminta seluruh kepala OPD punya akses ke kementrian masing-masing sektor, agar bisa kolaborasi untuk mempercepat pembangunan.

"Kami berharap setiap kepala OPD harus ada trobosan, jangan hanya melaksanakan program yang sudah ada, berikan ide-ide baru sesuai visi dan misi, sehingga percepatan pemabungan didaerah dapat tercapai," tegasnya.

Kemudian, Bupati Benny juga meminta kepada seluruh OPD untuk mengelola akun media sosialnya dengan baik dan bijak.

"Media sosial menjadi penunjang dalam bekerja, masyarakat perlu tau apa yang sudah dikerjakan, mohon kita informasikan kegiatan-kegiatan setiap instansi," pungkasnya. (Dicko)

0 comments:

Posting Komentar